Scarlet Nexus: Karakter Baru, Kekuatan, dan Informasi Lain dari JRPG Bandai Namco

Id047 Kodama
Bandai Namco bagikan informasi baru tentang Scarlet Nexus.

Angkat tema brainpunk, Scarlet Nexus menjadi salah satu game action JRPG yang ditunggu bulan ini. Proyek yang digarap tim Bandai Namco yang juga mengerjakan Code Vein dan God Eater tersebut kisahkan kehidupan manusia yang telah bisa mengendalikan teknologi dengan otak.

Bersetting di New Himuka, player akan kendalikan Yuito Sumeragi, anak termuda dari keluarga Sumeragi yang menjadi salah satu pendiri New Himuka. Ia tidak mengikuti garis keturunan keluarganya sebagai politikus, namun memutuskan untuk bergabung dengan pasukan militer OSF untuk membasmi makhluk misterius bernama Others.

Bandai Namco memang telah berikan beberapa informasi terkait karakter dan sistemnya. Mereka bahkan menggelar demo Scarlet Nexus yang sudah bisa dicoba sekarang juga.

Namun masih banyak informasi lain yang belum mereka umumkan. Salah satunya adalah yang baru saja mereka lepas ke publik beberapa hari yang lalu. Beberapa di antaranya adalah karakter baru hingga profil ayah dan kakak Yuito.

Kami telah merangkum semua informasinya melalui daftar di bawah.

Karakter Baru

Seto Narukami

Salah satu pimpinan tim OSF dan No.7 dari Septentrion. Seorang yang periang dan suka membantu sekitarnya. Narukami adalah orang baik yang selalu memperhatikan apapun yang dibutuhkan orang lain. Membuatnya dihormati sekaligus menjadi figur di mana banyak orang ingin bekerja dengannya.

Kodama Melone

Salah satu pimpinan tim OSF. Seorang yang energik dan eksentrik yang suka pamer. Asisten dari Fubuki, Komandan Regimen 1. Ia suka melakukan apapun sesukahati namun akan mengerjakan apapun tugas yang diberikan padanya dengan riang.

Haruka Frazer

Operator tim Kasane dan saudari kembar Wataru. Seorang yang terus terang, energik, dan periang. Dia terkadang terlihat tomboy, yang mana terkadang membuat dirinya tidak tenang.

Wataru Frazer

Operator tim Yuito sekaligus saudara kembar Haruka. Saking kurusnya, ia sering disangka sebagai perempuan, namun ia tidak mempedulikannya. Miliki sifat yang dinamis dan pemberontak. Wataru merupakan orang yang sangat bangga atas pekerjaannya sebagai Operator.

Kaito Sumeragi

Anak tertua dari keluarga Sumeragi sekaligus kakak dari Yuito. Seorang mantan politikus yang kini menjadi pimpinan OSF. Kaito adalah orang biasa yang tak memiliki kekuatan apapun. Ia miliki wajah dan kemampuan politik yang mirip dengan ayahnya. Sejak kecil Kaito merupakan murid teladan yang memiliki pemikiran tajam. Ia memperlakukan adiknya dengan sangat baik.

Joe Sumeragi

Kepala keluarga Sumeragi yang juga pendiri New Himuka sekaligus pimpinan dari dewan kotanya atau pimpinan tertinggi di dunia Scarlet Nexus. Seorang politikus handal yang mendapatkan dukungan warganya dan seorang figur ayah bagi Yuito dan Kaito.

Joe merupakan ayah yang tegas namun tak memiliki banyak waktu mengurus keluarganya karena komitmennya pada pekerjaan. Ia adalah orang yang menolak keputusan Yuito untuk bergabung dengan pasukan OSF meskipun ia masih sayang dengannya. Cinta kasih ia tunjukkan pada anaknya dengan mengirimkan pesan selamat setelah Yuito berhasil masuk OSF.

SAS System

Kependekan dari Struggle Arms System yang mungkinkan player untuk meminjam kekuatan rekan satu tim via kabel virtual.

Pyrokinesis

Serangan api yang bisa digabungkan dengan psychokinesis. Berikan efek “burned” dengan DoT atau Damage over Time yang akan terus melukai musuh selama masih di bawah status tersebut.

Sclerokinesis

Mengeraskan tubuh untuk menangkal serangan musuh. Takkan bisa membuatmu meringkuk saat diserang.

Teleport

Pergi ke arah musuh dengan instan. Bisa digunakan untuk menghindar.

Clairvoyance

Melihat musuh yang tak terlihat. Memudahkan player untuk aktifkan perfect dodge yang akan terjadi saat menghindar dalam waktu yang tepat. Mengaktifkan “read attack” saat perfect dodge akan tambah damage dan buat musuh dalam status knock-down.

Invisibility

Menghilang untuk menghindari musuh demi mengeksplorasi suatu tempat.

Hypervelocity

Bergerak dengan sangat cepat hingga sekeliling terlihat seperti waktu yang dihentikan.

Duplication

Duplikasi diri sendiri untuk memberikan damage yang jauh lebih besar ke musuh.

Electrokinesis

Sama seperti pyrokinesis, electrokinesis akan memberikan elemen petir yang bisa digabung dengan serangan telekinesis. Berikan status “Shock” dengan jarak serangan lebih luas dan permudah untuk menyerang musuh yang ada di udara.

Obyek Khusus

Obyek yang ada di arena, bisa dilempar untuk berikan damage. Untuk menggerakkannya player akan menghabiskan banyak energi psychokinesis, namun damage yang dihasilkan sangat besar. Beberapa obyek juga memiliki efek tambahan.

Bulldozer

Bulldozer yang bisa dilempar dan akan berikan damage besar ke musuh.

Barrel (Water)

Tong berisi air yang bisa dilempar ke musuh, ia akan pecah dan guyurkan air padanya. Bisa dimanfaatkan untuk berikan serangan atau efek tambahan.

Scarlet Nexus rencananya akan dirilis tanggal 25 Juni 2021 nanti di PC, PlayStation 4/5, dan Xbox One/Series. Kamu bisa membaca rangkuman kami termasuk opening anime dan sistemnya untuk mengetahui lebih lanjut tentang gamenya.

Baca artikel seperti ini hanya di G|List.

Exit mobile version