Scarlet Nexus Siap Meluncur Tahun Depan

Scarlet Nexus 9
Penantian akhirnya berakhir?

Jika harus ditanya berapa banyak game anime yang digarap Bandai Namco secara internal tanpa melibatkan kultur pop dan brand yang telah ada, maka beberapa judul seperti God Eater, Code Vein, Ni no Kuni, hingga seri Tales of menjadi segelintir dari judul orisinal mereka. Meskipun di sisi lain, developer sekaligus publisher asal Jepang tersebut masih merilis game untuk tujuan fanservis semata.

Selain untuk menyenangkan para fans dari dua belah pihak, game fanservis yang mereka lepas juga hasilkan pundi-pundi uang untuk bantu telurkan beberapa game orisinal Bandai Namco. Salah satunya? Scarlet Nexus.

Beberapa tahun lalu, Bandai Namco mengumumkan game bertema brainpunk pertama di dunia, Scarlet Nexus. Game yang juga digarap oleh developer God Eater tersebut ceritakan Yuito Sumeragi, seorang yang memiliki kekuatan psikokinesis yang bertujuan untuk membasmi alien bernama Others demi menyelamatkan umat manusia dari kehancuran.

Tak sedikit informasi yang telah Bandai Namco lepas mengenai Scarlet Nexus, termasuk bagaimana setting dunia serta tokoh utama kedua yang akan menemani Yuito, Kasane Randall. Satu hal yang belum mereka yakini untuk melepasnya adalah musim rilis gamenya. Namun hal tersebut berubah sejak The Game Awards dilaksanakan.

Melalui The Game Awards 2020, Bandai Namco memamerkan trailer teranyar dari Scarlet Nexus yang belum pernah diumumkan sama sekali. Dalam trailernya, ditunjukkan cerita seputar gamenya yang akan bisa dinikmati oleh para player.

Di akhir trailer, mereka mengumumkan bahwa Scarlet Nexus akan dirilis pada musim panas 2021 di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X. Dengan kata lain Bandai Namco akan siap melepas gamenya antara bulan Juni, Juli, dan Agustus 2021 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang Scarlet Nexus atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version