Sebar Cheat Apex Legends Gratis? Komunitas Cheater Lokal Terus Berulah

in ,

Tak henti-hentinya ulah berbagai komunitas cheater yang semakin lama semakin menjadi. Tak hanya komunitas SN yang membuat cheat untuk Apex Legends, kali ini giliran komunitas pekalongan. Setelah menyebarkan cheat PUBG Mobile secara cuma-cuma, Komunitas Pekalongan juga ikut menyerang game yang baru naik daun Apex Legends.

Seperti yang kita ketahui pamor dari komunitas pekalongan yang kerap merusak pengalaman bermain game online  dengan berbagai program ilegal atau cheat buatannya, yang mereka bagi tanpa syarat dan biaya. Tentu saja para Gamers yang aktif pada masa kejayaan game online mungkin sering kali mendengar desas-desus atau mungkin menggunakan jasa dari komunitas yang satu ini .

Melalui foto yang mereka unggah pada media sosial milik mereka pada rabu malam tanggal 27 febuari 2019, komunitas pekalongan dengan “bangga” memamerkan sebuah screenshoot game Apex Legends lengkap dengan UI dari program curang milik mereka ditambah dengan caption (New) free cheat apex legends. Apa saja yang bisa dilakukan cheat ini? pertama adalah ESP, mungkin cheat ini mampu melihat, serta tahu jarak lokasi lawan dengan jumlah HP yang tersisa. Bulatan besar yang ada seperti menjadi lingkaran untuk AIM bot.

Tentu saja hal yang mampu dilakukan cheat ini sudah sangat membabi buta dan mampu memberikan keuntungan yang tidak adil bagi penggunanya serta menghancurkan keseruan berkompetisi dengan fair ketika bertemu orang yang menggunakannya. Sejauh tulisan ini ditulis postingan dari komunitas tersebut sudah mendapat 321 komentar serta 295 shares. Seperti yang dikatan diatas, cheat dari komunitas pekalongan pasti diberikan secara cuma-cuma. Meski belum ada kepastian bahwa cheat ini mampu digunakan. Meski tidak usah dikatakan lagi, sebuah tindakan illegal semacam ini tentu merugikan banyak pihak. Ditambah dengan beberapa video pada youtube sudah banyak memamerkan cheat untuk game Apex Legends yang menjadi suatu kekhawatiran.

Disclaimer: Kami tidak pernah mendukung kegiatan cheat atau hack pada Game Multiplayer Online. Karena kegiatan tersebut mampu menghancurkan Ekosistem dan Keseruan game itu sendiri.

Tindakan dari pihak Developer

Pihak developer telah melakukan tindakan pada hal ini, terbukti pada tanggal 16 febuari lalu, EA menyatakan bahwa telah mem-banned sekitar 16.000 account yang terbukti menggunakan cheat. Meski demikian tentu saja 16.000 akun itu  belum termasuk mereka yang belum terdeteksi menggunakan program illegal atau cheat. Selain hal itu player Apex Legends yang menemukan sebuah keganjalan atau hal-hal yang dirasa aneh, EAC (Easy Anti-Cheat) selaku pihak pengaman game ini, memberikan sistem report yang bisa kamu cek pada EAC-Support. Hal ini telah membuktikan keseriusan pihak developer Apex Legends dalam memberantas cheat dan program Illegal.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan Apex Legends atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Avatar

Written by Jendra