Sekuel Lanjutan Alan Wake Tidak akan Hadir Dalam Waktu Dekat


Follow Us

Jika kalian penggemar physicological-trhiller pasti tak asing dengan salah satu judul game Alan Wake. Game yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama ini tampaknya cukup baik diterima oleh para penggemarnya dimana menawarkan pengalaman dengan atmosfer yang penuh dengan kegelapan serta teror dari makhluk-makhluk yang ada di dalam game pastinya membuat para penggemarnya penasaran sekaligus tegang saat memainkannya.

Nulis artikel dibayar

Remedy yang merupakan developer dibalik judul game tersebut saat ini tengah mempersiapkan game barunya berjudul Control yang juga telah terungkap tanggal rilis resminya. Sedikit menengok kembali ke tahun 2015, co-founder sekaligus penulis Remedy yaitu Sam Lake sempat menyebut bahwa Alan Wake 2 yang dikerjakan untuk Microsoft ini nyatanya dikerjakan dengan mood yang hanya sepotong hingga pada akhirnya justru studio tersebut merilis game lain berjudul Quantum Break.

Sebenarnya Lake sendiri berharap dengan adanya sekuel tersebut, namun membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk menentukan akan seperti apa sekuel kelanjutannya dan harapannya tentu sekuelnya akan jauh lebih greget dari sebelumnya. Namun dirinya masih bungkam mengenai kelanjutan dari Alan Wake ini dan hanya mengungkapkan “biar waktu yang menjawab”.

Tiga tahun berlalu para penggemar Alan Wake tampaknya masih menantikan sekuel tersebut, namun di sela-sela gelaran PAX EastRemedy justru mematahkan harapan para penggemarnya dimana pengumuman Alan Wake sendiri setidaknya akan hadir dalam beberapa tahun.

Untuk membuat penggemarnya sedikit lebih tenang, Thomas Puha selaku Direktur Komunikasi dari Remedy mengungkapkan bahwa studionya tersebut telah mengerjakan Alan Wake 2 tahun yang lalu dan itu masih belum berhasil kini mereka tengah menyiapkan beberapa tahun kedepan dengan lebih sungguh-sungguh, ucapnya kepada media gaming V24/7.

Pada dasarnya Remedy masih memiliki IP berupa aset dan beberapa hal kaitannya dengan Alan Wake tinggal bagaimana mereka meramu dan mengerjakannya. Itu pun masih belum cukup karena membutuhkan waktu dan effort yang luar biasa agar hasilnya benar-benar maksimal sesuai atau bahkan lebih dari ekspektasi para penggemarnya. Jadi jika kalian salah satu penggemar Alan Wake dan sekuelnya harap bersabar beberapa tahun kedepan.

 

 


Mau baca artikel seputar Alan Wake hingga informasi menarik lainnya, segera kunjungi tulisan dari Happy


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item