Semua Hero dalam Star Wars Battlefront II Sekarang Sudah Bisa Kamu Mainkan dengan Gratis

in , , ,

Gamenya sudah tidak lagi pay to win ?

Update terbaru dari Star Wars Battlefront II akhirnya baru saja telah dirilis kemarin. EA menjanjikan bahwa update tersebut akan mengubah keseluruhan progression system yang selama ini dirasa terlalu memberatkan bagi para playernya. Tentu kalian pasti ingat dengan kontroversi lootboxes dan microtransaction di game ini yang sangat berpengaruh pada progress bermainmu. Lalu berujung dengan semakin viralnya permasalahan tersebut.

Setelah mendapat banyak kritik hingga bahkan kecaman dari para playernya, EA akhirnya mulai mendengarkan dan memperbaiki sedikit demi sedikit mengenai sistem yang salah dari game mereka. Mulai dari menghapus layanan microtransaction dan loot boxes, mendiskon harga-harga item hingga memberikan update-update beserta tambahan konten menarik guna menjaga player base mereka tetap awet di dalam game ini. Sekarang, EA seakan ingin menebus dosa-dosa mereka kepada para player dengan menghadirkan sebuah kejutan yang sangat menggembirakan dalam update terbarunya kemarin.

Meski tidak diinfokan sebelumnya, namun EA akhirnya memutuskan untuk membuka semua akses hero dalam Star Wars Battlefront II yang dulunya sempat terkunci dan membutuhkan syarat-syarat yang sangat berat dalam membukanya. Kini kamu bisa memainkan secara langsung karakter-karakter favoritmu seperti Skywalker, Yoda, ataupun Darth Vader di game Star Wars ini. Di masa yang akan datang, EA sendiri nantinya juga akan berencana untuk merilis beberapa hero baru yang mereka kunci terlebih dahulu, namun syarat untuk membukanya tidaklah terlalu sulit karena sama sekali tidak melibatkan aspek-aspek microtransaction yang kalian benci tersebut. Selain itu, EA juga menambahkan map Bespin yang berasal dari area map favorit para fans di Star Wars Battlefront 1.

Sedangkan untuk progression system sendiri, kali ini EA resmi mengganti cara kalian untuk mendapatkan Star Card dari semua karakter di game ini. Tidak lagi dengan berjudi, kali ini kamu bisa mendapatkan star card untuk karaktermu dengan memainkan karakter kalian beserta menaikkan levelnya. Tiap level yang naik dari karaktermu akan memunculkan sebuah skill poin yang bisa kalian pakai guna mendapatkan star card khusus untuk karakter yang kalian pakai, bukan untuk karakter lain.

Masih ada lootboxes tapi…

EA memang masih tidak menghilangkan lootboxes di dalam game mereka. Namun loot boxes mereka sekarang sudah berubah menjadi lebih manusiawi. Loot box sekarang sudah tidak lagi bisa kalian dapatkan dengan layanan microtransaction, melainkan melalui sebuah challenges atau milestone dari progress bermainmu. Loot boxes tersebut hanya berisikan sedikit credits dan kosmetik emote yang sama sekali tidak akan mempengaruhi gameplay di dalamnya. Sedangkan kosmetiknya sendiri pun juga bisa kalian beli dengan mata uang non microtransaction.

Meskipun begitu, EA tetap akan berencana untuk membuka layanan microtransaction mereka di bulan April nanti. Tapi seperti janji EA semula, microtransaction baru yang akan EA implementasikan kali ini hanya berupa kosmetik, tak ada tambahan yang aneh-aneh untuk mempercepat progress kalian dalam bermain. Kosmetik skin tersebut kabarnya juga akan bisa dibeli dengan menggunakan mata uang microtransaction yang bisa kalian dapatkan dengan bermain.

Hmm apakah ini tanda-tanda bahwa EA sudah bertobat ?

Sumber: Polygon

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.