Senator Armstrong vs Sasuke vs Vergil, Siapakah yang akan Menang?

Senator Armstrong vs Sasuke vs Vergil

Senator Armstrong vs Sasuke vs Vergil – Perkembangan video game saat ini berjalan sangat pesat. Kita tidak akan menyangka kalau video game saat ini telah menghadirkan berbagai macam keunikan, mulai dari segi cerita, fitur gameplay, dan juga karakter.

Banyak karakter ikonik yang sangat mudah dikenal oleh para gamer, baik itu karakter Protagonist maupun Antagonist sekalipun. Sebuh saja salah satu karakter Antagonist di dalam video game, seperti Senator Armstrong dari game Metal Gear Revengeance dan Vergil dari seri populer Devil May Cry.

Tidak lupa juga karakter populer dari franchise manga/anime terkenal karya Masashi Kishimoto, yaitu Sasuke Uchiha. Karakter yang disebut tadi masing-masing memiliki peran mereka masing-masing di dalam game beserta kemampuan uniknya ketika mereka bertarung.

Mungkin kalian penasaran, jika ketiga karakter tersebut diajak adu mekanik antara Senator Armstrong vs Sasuke vs Vergil, siapakah yang akan menang? Akan menjadi menarik apabila karakter tersebut saling beradu dalam pertarungan menunjukkan siapa yang paling kuat atau hebat dalam bertarung.

Pada kesempatan kali, kami akan membahas topik shi*tpost membahas adu mekanik karakter antara Senator Armstrong vs Sasuke vs Vergil. Artikel ini dibuat hanya untuk hiburan semata berdasarkan kemampuan yang dimiliki oleh mereka bertiga pada saat bertarung satu sama lain.

Senator Armstrong vs Sasuke vs Vergil

Senator Armstrong vs Sasuke vs Vergil

Berikut ini pembahasan mengenai siapakah yang akan menang antara Senator Armstrong vs Sasuke vs Vergil:

Siapa Senator Armstrong?

Senator Armstrong atau Steven Armstrong merupakan karakter Antagonist dan juga Last Boss di game Metal Gear Rising: Revengeance. Dia memiliki badan yang besar dan memiliki postur tubuh tinggi hingga mencapai 2 meter.

Sebelum menjadi Last Boss dalam game, dia dikenal sebagai sosok Senator Amerika Serikat yang mewakili negara bagian Colorado serta menjadi kandidat sebagai Presiden Amerika Serikat 2020.

Namun dibalik statusnya sebagai seorang Senator, Steven Armstrong ternyata memiliki tekad dan rasa nasionalisme tinggi terhadap negara dan ingin membuat mimpinya “Make America Great Again” dengan berbagai cara dan memanfaatkan hasil penelitian militer rahasia.

Kekuatan Senator Armstrong

Senator Armstrong

Dengan kekuatan teknologi “NANOMACHINES, SON”, Steven Armstrong memiliki kekuatan yang melebih manusia biasa. Bahkan Raiden sang Protagonist kesulitan menghadapi sang Senator di dalam game.

Berikut ini daftar kekuatan yang dimiliki Senator Armstrong, baik itu dari segi teknologi Nanomachine maupun kemampuan pribadinya sendiri:

  1. Pernah ikut latihan militer Rigorous U.S. Navy
  2. Jiwa kepemimpinan
  3. Ilmu pengetahuan umum yang tinggi
  4. Ilmu politik
  5. Ilmu ekonomi
  6. Kemampuan pilot
  7. Pengetahuan dalam segi Financial
  8. Hand-to-hand combat
  9. Tahan dari serangan fisik
  10. Tahan dari serangan projection
  11. Kekuatan manusia super
  12. Refleks manusia super
  13. Ketahanan manusia super
  14. Lompatan manusia super
  15. Hampir kebal
  16. Regenerasi
  17. Statistics amplifications melalui pengerasan dengan Nanomachine
  18. Manipulasi Pseudo Electromagnetism
  19. Mampu Telekinesis secara terbatas
  20. Mampu Technopathy secara terbatas
  21. Nanite relocation
  22. Mampu manipulasi api
  23. Mampu manipulasi panas
  24. Energy aura
  25. Manipulasi melebihi batas kemampuan fisik
  26. Manipulasi ledakan
  27. Mampu menghasilkan gelombang kejut
  28. Manipulasi suara secara terbatas
  29. Tahan terhadap rasa sakit dan takut

Siapa Sasuke Uchiha?

Sasuke Uchiha atau Sasuke adalah karakter dari seri manga dan anime populer berjudul Naruto karya Masashi Kishimoto. Dia merupakan karakter penting di seri tersebut yang dikenal berasal dari klan Uchiha dengan mata khasnya, yaitu Sharingan.

Dia merupakan sosok teman, lawan, dan juga rival bagi Naruto disepanjang serinya. Lalu di seri Boruto sendiri, Sasuke menjadi sosok guru penting bagi Boruto yang mengajarkan banyak hal, baik itu teknik bertarung maupun perannya memberikan berbagai saran sebagai orang yang paling mengerti Naruto.

Kekuatan Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha

Tidak perlu ditanyakan lagi, Sasuke Uchiha merupakan karakter yang memiliki banyak potensi dan juga kemampuan luar biasa dari awal seri Naruto sampai generasi Boruto. Karakter dari klan Uchiha ini menjadi sosok ikonik di serinya bagaimana dia memiliki dendam, visi, dan misi yang pada akhirnya dikalahkan oleh ceramah dari Uzumaki Naruto.

Berikut ini daftar kekuatan yang dimiliki Sasuke:

  1. Ninjutsu
  2. Kekuatan manusia supert
  3. Pergerakan manusia super
  4. Intuisi Taijutsu
  5. Intelegensi tinggi
  6. Kenjutsu
  7. Kemampuan elemen petir
  8. Kemampuan elemen api
  9. Kemampuan elemen angin
  10. Kemampuan elemen tanah
  11. Kemampuan tanah: Stone Luster
  12. Kemampuan elemen air
  13. Kemampuan Yin
  14. Shurikenjutsu
  15. Healing
  16. Chidori
  17. Chidori Current
  18. Chidori Senbon
  19. Chidori Sharp Spear
  20. Mata Sharingan
  21. Kemampuan mata Sharingan yang mampu meniru pergerakan dan menggunakan jutsu yang bisa dilakukan.
  22. Kemampuan mata Sharingan yang mampu membaca, memecahkan kode, dan mengingat tulisan.
  23. Kemampuan mata Sharingan yang mampu melihat Chakra.
  24. Kemampuan mata Sharingan yang mampu memberikan ketangkasan manusia super.
  25. Kemampuan mata Sharingan yang mampu menggunakan Genjutsu
  26. Kemampuan mata Sharingan yang mampu memprediksi pergerakan musuh saat bertarung.
  27. Kemampuan mata Mangekyou Sharingan yang mampu memanggil Susanoo
  28. Kemampuan mata Mangekyou Sharingan yang mampu mengeluarkan api Amaterasu.
  29. Kemampuan mata Mangekyou Sharingan yang mampu menggunakan Eternal Mangekyo Sharingan
  30. Mata Rinnegan (sebelum hancur di Boruto)
  31. Kemampuan mata Rinnegan menggunakan Chibaku Tensei
  32. Kemampuan mata Rinnegan menyerap Chakra
  33. Kemampuan mata Rinnegan menggunakan Indra’s Arrow
  34. Kemampuan mata Rinnegan menggunakan Amenotejikara
  35. Kemampuan mata Rinnegan menggunakan Space-Time Doujutsu

Siapa Vergil?

Vergil adalah karakter Antagonist dan juga musuh bebuyutan bagi Dante di serial game Devil May Cry. Dia menjadi sosok yang terkenal sebagai nemesis alias karakter yang akan selalu menjadi musuh dan juga rival Dante.

Selain menjadi sosok Antagonist dan juga selalu menjadi karakter Boss dalam serial game-nya, dia juga menjadi playable character yang bisa digunakan Player. Semua kemampuan yang dia tunjukkan ketika menjadi Boss bisa kalian gunakan, termasuk Judgement Cut.

Kekuatan Vergil Devil May Cry

Kursi singgasana

Sebagai karakter yang memiliki kekuatan Demon diturunkan dari ayahnya bernama Sparda, tentu saja banyak kekuatan yang dimiliki oleh Vergil. Berikut ini beberapa list kekuatan Vergil dalam bentuk manusia dan juga mode Devil Trigger:

  1. Kepintaran yang tinggi
  2. Ilmu Arcane yang luas
  3. Teknik pedang
  4. Menguasai banyak ilmu bela diri
  5. Devil Arms
  6. Kekuatan tingkat supernatural
  7. Mobilitas tingkat supernatural
  8. Regenerasi tingkat supernatural
  9. Gerakan akrobatik tingkat supernatural
  10. Devil Trigger
  11. Sihir
  12. Teleportasi

Senator Armstrong vs Sasuke vs Vergil, Siapakah yang akan Menang?

Senator Armstrong vs Vergil

Setelah kalian mengetahui kekuatan dari mereka, kini waktunya kita adu mekanik antara Senator Armstrong vs Sasuke vs Vergil. Jika di artikel sebelumnya karakter adu mekanik antara Senator Armstrong vs Vergil, Jepi selaku penulis Gamebrott mengatakan bahwa lagu siapa yang terdengar duluan itulah pemenangnya.

Namun mengingat ada penantang baru, yaitu Sasuke dari seri Naruto, maka dari itu teori berdasarkan Jepi masih kurang tepat untuk artikel ini.

Jika kita lihat kemampuan masing-masing, mereka semua sudah pasti sama-sama memiliki kekuatan yang kuat dan bukan manusia biasa. Armstrong dengan kekuatan Nanomachine, Vergil dengan kekuatan Demon, dan Sasuke memiliki mata khasnya Sharingan.

Namun jika kita lihat dari kondisi mereka masih hidup atau tidak, kita bisa mencoret Armstrong dari daftar adu mekanik kali ini.

Standing Here I Realize

Meskipun Senator Armstrong dikenal sebagai karakter kuat, memiliki otak yang pintar dan juga teknologi Nanomachine untuk memperkuat diri, namun dia hanya bisa bertahan hingga akhir game Metal Gear Rising: Revengeance. Sang Senator dikalahkan oleh Raiden dengan semangat 45 dan plot armor yang sangat kuat melebihi Nanomachine milik Armstrong.

Sementara itu, Vergil Devil May Cry akan terus menghantui Dante hampir semua seri game-nya. Meskipun sudah ditebas, ditusuk dan dikalahkan oleh Dante, Vergil akan selalu mengejarnya bahkan di game Devil May Cry 5. Berkat kekuatan Demon yang dia miliki membuatnya bisa bertahan hidup lebih lama dibandingkan manusia lainnya.

Jika Senator Armstrong dan Vergil diadu mekanik satu sama lain, sudah jelas yang menang adalah Vergil. Meskipun di awal pertarungan Senator Armstrong dapat menahan serangan dari Vergil, namun hal tersebut tidak akan bertahan lama. Sama halnya dengan yang dia alami dimana Armstrong dikalahkan oleh Raiden. Yang menjadi perbedaan adalah Vergil tidak perlu Plot Armor dan ceramah panjang.

Vergil, Win!

Dengan berbagai macam teknik, kekuatan Devil Trigger, senjata katana bernama Yamato dan lainnya, Vergil dapat mudah mengalahkan Armstrong cepat atau lambat diakhiri dengan Judgement Cut. Satu-satunya yang bisa menyelamatkan Senator Armstrong adalah plot armor seperti yang dimiliki oleh Raiden.

Bagaimana dengan Senator Armstrong vs Sasuke? Yah, sudah jelas sih Sasuke punya banyak cara untuk mengalahkan sang Presiden. Tinggal dipilih cara kekalahan yang mana cocok untuk Armstrong, mulai dari disetrum pakai Chidori, dibakar pakai Amaterasu, dibantai sama Susanoo, atau dikubur hidup-hidup menggunakan Chibaku Tensei.

Senator Armstrong Vs Sasuke

Kemudian tersisa antara Sasuke vs Vergil, kedua karakter tersebut sama-sama memiliki kekuatan diluar nalar dalam skala manusia. Mereka memiliki kekuatan yang bisa dibilang supernatural, berbeda dengan Armstrong dengan kekuatan NANOMACHINE.

Meskipun begitu, ada satu hal yang tidak memiliki salah satu dari mereka, yaitu ketahanan bertahan hidup. Mari lihat terlebih dahulu ke Sasuke dimana kita sudah sering melihat dia menghadapi berbagai macam kondisi kritis. Dia bisa bertahan hidup karena plot armor yang diberikan oleh sang kreator Masashi Kishimoto.

Sementara itu Vergil, dia masih bisa terkena dan merasakan kondisi luka parah yang sudah pasti membuat manusia biasa kritis atau bahkan mati dalam kondisi tersebut. Namun kondisi ini hanyalah sebuah makanan sehari-hari bagi Vergil karena dia memiliki darah Demonic dari orang tuanya.

Hal ini membuat dia dapat sembuh dari luka separah apapun dalam waktu cepat berkat regenerasi dari kekuatan Demonic. Meski dia masih bisa merasakan lelah, namun Vergil mampu bertarung dengan Dante sekalipun dalam waktu lama seperti yang terlihat di ending Devil May Cry 5.

Sasuke vs Vergil

Kalau misalnya Sasuke vs Vergil saling bertemu dan bertarung, bisa dipastikan yang dapat bertahan hidup tidak lain dan tidak bukan adalah Vergil. Karena darah Demonic yang dia miliki. Sasuke akan benar-benar kesulitan menghadapi Vergil meski dia menggunakan 100% kemampuan mata Sharingan dan Rinnegan sekaligus.

Jadi pertarungan adu mekanik karakter antara Senator Armstrong vs Sasuke vs Vergil, dimenangkan oleh Vergil berdasarkan kemampuan dan juga teknik bertarung yang mereka miliki. Itulah informasi mengenai siapa yang menang antara Senator Armstrong vs Sasuke vs Vergil. Menurut kalian sendiri, siapa yang seharusnya menang?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Metal Gear, Devil May Cry, Naruto atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version