Seorang Bunda di Jepang Kritik Skill Apex Legends Anaknya yang Noob

Noob ya Bund

Bagi kebanyakan orang tua, video game mungkin seringkali terlihat hanya buang-buang waktu dan tidak miliki efek positif bagi sang buah hatinya. Tidak jarang bahkan video game sering menjadi kambing hitam atas permasalahan sosial yang terjadi di berbagai belahan dunia. Well, setidaknya tidak demikian bagi seorang bunda asal Jepang satu ini.

Seorang mangaka bernama Matsumoto menceritakan pengalamannya ketika sedang bermain Apex Legends dan ibundanya menyaksikan ia bermain. Alih-alih menyuruhnya untuk belajar atau bersih-bersih rumah seperti kebanyakan orang tua misalnya, sang bunda justru mengkritik cara Matsumoto bermain yang dinilai sangat noob.

Sang bunda mengatakan bahwa Matsumoto selalu kalah karena ia bermain secara barbar dengan terus-terusan melompat di depan musuh. Ketika ditanya mengapa sang bunda mengerti tentang permainan Apex Legends, ibunya celetuk menjawab “ibu (cukup) mengerti kalau kamu langsung dihabisi terus-terusan.” Sontak hal ini membuat Matsumoto menyadari kebiasaan buruknya tersebut dan mengakui bahwa perkataan sang bunda adalah benar.

Pengguna Twitter lain turut mengapresiasi kritik dan kepedulian sang bunda akan pengalaman gaming buah hatinya. Tidak hanya dalam urusan belajar saja sang anak harus melakukannya dengan benar, bermain video game pun juga selayaknya diperlakukan demikian.

Sebelumnya juga sempat terjadi hal serupa, dimana bunda asal Jepang lainnya mengaku sedih dan kecewa ketika mengetahui anaknya menggunakan guide atau panduan dari internet ketika bermain game RPG. Kamu bisa cek artikelnya pada halaman ini.

Sebagai informasi tambahan, manga yang dibuat oleh Matsumoto berjudul Totsuide Kita Yome ga Aiso Warai Bakari Shite (“My Wife Always Makes Herself Smile”). Kamu bisa cek informasi lengkap terkait manga-nya di sini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Apex Legends atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version