Seorang Pria Sukses Turunkan Berat Badan Menggunakan Nintendo Switch

in ,

Jika biasanya bermain membuat orang menjadi malas, nampaknya hal ini tidak berlaku bagi seorang pria asal Thailand. Dalam sebuah status yang dia bagikan, dirinya mengunggah sebuah postingan progres disaat dirinya melakukan olahraga menggunakan konsole game Nintendo Switch.

Dalam postingan tersebut, pria berumur 32 tahun tersebut memperlihatkan jika dirinya sukses menurunkan berat badan dirinya yang obesitas. Dirinya mengatakan semula, dirinya memiliki bobot badan 101 KG, kemudian dia rutin melakukan olahraga menggunakan game yang ada pada konsole Nintendo Switch dan turun menjadi 72 KG dalam waktu setengah tahun saja.

Dia juga menceritakan melalui postingan miliknya, bagaimana dia bisa mendapatkan beban yang begitu berat. Dirinya mengaku telah duduk dan bermain game sejak umur 4 tahun dan tak pernah melakukan exercise, sehingga perlahan tapi pasti dirinya akhirnya mendapatkan berat badan tersebut.

Mungkin karena sadar, akhirnya dirinya berusaha untuk menurunkan berat badanya, kemudian dirinya mencari sebuah cara. Akhirnya dirinya menemukan cara yang efektif untuk dirinya lakukan.

Dalam melakukan workout Nintendo Switchnya tersebut, dirinya menggunakan beberapa konsol tambahan, yaitu Fitness Boxing dan Ring Adventure. Dia menjelaskan jika kedua konsole tersebut memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Jika Fitnes Boxing digunakan untuk kardio dan Ring Adventure berfokus pada berat badan.

Selain dari game tersebut, dirinya juga mengatur pola makan, dimana dirinya menerapkan aturan makan dibawah TDEE. TDEE adalah singkatan dari Total Daily Energy Expenditure yang mana adalah total kebutuhan energi harian yang kalian butuhkan.

Biasanya orang-orang yang selalu mengkonsumsi makanan diatas TDEE kemungkinan akan mengalami obesitas, terutama yang tak memiliki banyak gerakan, seperti pekerja kantoran atau gamer yang jarang berolahraga. Sehingga, biasanya orang yang memiliki berat badan berlebih harus mengatur pola makan ini.

Kalian juga bisa melihat cerita lengkap pria tersebutpada sosial media pribadi miliknya melalui klik disini

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]