Seorang Youtuber Ubah Katana Menjadi Controller Untuk Bermain Ghost of Tsushima

Screenshot 4 1

Sepertinya seorang Youtuber bernama Super Louis 64 aka The Controller Bender, benar-benar mewujudkan sensasi menjadi seorang Samurai sungguhan saat bermain game Ghost of Tsushima’s. Pasalnya Youtuber yang memang kerap melaukan mod pada controller game-game, baru-baru ini melakukan modding kesebuah Katana asli untuk bermain game game garapan Sucker Punch tersebut. Louis 64 merubah controller Dualshock 2 menjadi pedang milik Jin, dimana saat menyerang musuh dalam game dia harus melakukan gerakan tebasan didunia nyata.

Katana yang digunakan Louis 64 sendiri adalah salah satu controller edisi khusus dari game Onimusha 3 di PlayStation 2. Controller tersebut berkerja cukup unik, dimana setiap ayunan akan diterjemahkan menjadi light attack pada pedang Jin didalam game, sedangkan untuk melancarkan heavy attack, Louis harus menekan beberapa tombol yang ada dibagian gagang katana tersebut, sebelum mengayunkannya. Untuk urusan menangkis dan stand off sendiri Louis hanya perlu menekan beberapa tombol digagang katana tersebut. Meskipun terkesan merepotkan dan memerlukan lebih banyak energi untuk bermain, mod Controller ciptaan Louis ini berfungsi layaknya controller DS4.

Sebelumnya Louis 64 sendiri melaukan controller mod kebeberapa game yang diupload diakun Youtubenya, seperti bermain Dark Solus dengan Ring Fit ataupun bermain Sekiro dengan controller mat dance-dance revolution. Mari kita tunggu keisengan mod controller apa lagi yang akan dicoba oleh Youtuber yang satu ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version