Meme Sepuh di Mobile Gaming Sering Merendah, Jadi Obrolan Seru di Komunitas Game Indonesia

Sepuh Di Mobile

Sepuh di mobile games merendah terus – Kalau kalian ikut komunitas mobile games terutama yang mengambil tema Anime harusnya sudah tidak asing dengan istilah familiar “sepuh merendah.” Apalagi dengan banyaknya jumlah grup game mobile yang ada di sosial media seperti Facebook, mau tidak mau kata-kata tersebut pasti akan terlewat.

Entah itu ucapan ke sesama teman, ataupun ke pemula yang izin bertanya mengenai aspek dalam game seperti equipment dan team building. Ketika itulah para sepuh akan turun gunung dan mengucapkan sepatah dua kata sambil merendah ke inti bumi.

Sepuh di Mobile Games yang Merendah Sampai Inti Bumi

Sepuh dilarang merendah

“Ah, sepuh bisa saja,” atau “ah, anda yang lebih sepuh” lagi-lagi jadi perbincangan yang selalu ada tiap harinya. Fenomena ini tentu sangat menarik mengingat bukanya jadi membahas pertanyaan yang dilontarkan, malah yang ada saling membalas pantun soal siapa lebih sepuh. Banyak yang lelah termasuk penulis dan banyak juga yang enjoy dengan jokes seperti ini.

Lalu sebenarnya dari mana istilah sepuh ini itu berasal? Sepanjang pengamatan penulis, istilah ini berasal dari komunitas game mobile bernama Honkai Impact 3rd di sosial media Facebook. Gamenya sendiri merupakan game gacha waifu dengan mekanik action yang menarik. Apalagi gamenya bisa juga dimainkan di PC baru-baru ini, jadi akses gamenya jadi terbuka lebih lebar lagi.

Kemungkinan Hadir di Komunitas Honkai Impact 3rd

Komunitas isinya sepuh semua

Kalau soal menjawab bagaimana istilah sepuh ini bisa ada, tentu tidak ada jawaban yang benar-benar pasti. Game Honkai Impact 3rd sendiri mempunyai berbagai elemen kompetitif sesama player. Meskipun tidak ada konten PvP secara langsung, player dalam tanda kutipnya whaler saling berlomba untuk menjadi pemain dengan poin tertinggi pada mode challenge minggu seperti Memorial Arena dan Singularity (yang entah apa namanya sekarang karena penulis sendiri sudah pensi dari game ini). Jadi soal sepuh-sepuhan ini mungkin bisa saja berasal dari sini.

Elemen kompetitif dari leaderboard menampilkan siapa player dengan poin tertinggi. Pastinya kalau mau mencapai urutan teratas tidak hanya butuh skill yang jago, tapi juga kebebasan finansial untuk mempunyai unit Valkyrie hingga rank tertinggi dan equipment full set. Semuanya tentu berasal dari gacha, maka itulah sebutannya adalah whaler yang bisa spend kristal sebebasnya dengan uang tidak berseri.

Mungkin ini rasanya dipanggil sepuh

Cara merendah dari seorang penuh pun beragam. Mulai dari pura-pura memamerkan kalau dia hanya F2P tapi punya jumlah kristal tidak wajar. Sampai punya UID yang angkanya saja sudah menunjukkan kalau dia bukanlah player yang baru buat akun. Terlepas dari semua itu, berbagai cara yang dilakukan ini malah mengundang komentar netizen yang merasa sus kalau player ini adalah imposter.

Lawakan Sepuh Merendah yang Melekat pada Komunitas Game Gacha Seperti Genshin Impact

Kazuha si paling merendah

Karena jadi running jokes di komunitasnya, genre baru sepuh merendah ini juga merambah ke komunitas game lain. Sampai mungkin di game adiknya Genshin Impact juga tidak luput dari perlakuan serupa. Sama dengan Honkai, player langsung bisa menilai orang ini sepuh atau tidak hanya dengan melihat UID yang masih 800XX. Atau dengan punya karakter Eula yang sampai detik artikel ini ditulis sudah setahun lebih belum ada banner rerun.

Xiangling lebih sepuh dari para Archons

Tidak hanya berhenti di game buatan miHoYo saja, fenomena merendah sampai inti bumi ini sudah pasti akan hadir di game mobile manapun selama masih ada unsur gacha dan kompetitif. Sebut saja Arknights, Guardian Tales, Azur Lane, Girl’s Frontline, Neural Cloud, Blue Archive dan masih banyak lagi.

Keuangan penulis seperti Mona

Intinya, sepuh disini adalah siapapun yang memainkan game tersebut. Mau dia beneran newbie, adalah sepuh. Seorang whaler? Sepuh juga. Orang yang beneran bertanya? Sudah pasti sepuh yang berpura-pura. Intinya dunia ini isinya sepuh semua.

Mau bagaimanapun, jokes seperti ini menjadi sebuah kultur yang akan semakin tersebar ke komunitas lainnya. Yah, selama menghibur dan tidak merugikan orang lain, apa salahnya ya kan punya lawakan seperti ini. Yang jelas penulis mau nanya mending nabung pity atau nabung kristal ya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game terbaik atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version