Sekuel Metro Exodus Sudah Bisa Dimainkan, Kemungkinan Rilis di 2024

Sequel Metro Exodus

Sequel Metro Exodus

Sequel Metro Exodus – Berbicara mengenai game yang mengandalkan atmosfir nan immersive tentu menjadi andalan dari seri Metro. Berawal dari novel karya Dmitry Glukhovsky, konsep kisah yang unik pun membuatnya diadaptasi menjadi bentuk video game yang kini berhasil meraih kepopuleran di kalangan para gamer.

Terakhir rilis game ketiganya yang bertajuk Metro Exodus di tahun 2019 lalu. Kabarnya kini developer 4A games siap melanjutkan game melalui sekuel yang telah dikonfirmasi. Belum diketahui kapan pastinya game akan rilis namun dilaporkan bahwa saat ini sekuel sudah bisa dimainkan dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sekuel Metro Exodus Masuki Tahap “Playable State”, Bakal Segera Diumumkan

Sekuel Metro Exodus Siap Rilis

Dilansir dari Insider Gaming, kabarnya game Metro terbaru sudah masuki tahap “playable state“, dalam artian bahwa meski belum rampung sepenuhnya, namun game sudah dapat dimainkan dengan cukup lancar. Rencananya sekuel ini akan kembali diumumkan tahun ini dengan jadwal rilis di tahun 2024.

Meski begitu, saat ini informasi mengenai pengembangan game masih cukup minim. Namun rumor menyatakan bahwa sekuel akan tetap memiliki elemen gameplay yang sama dengan game sebelumnya seperti sistem stealth, manajemen resource, crafting dan sebagainya.

Game Metro Selanjutnya Hadirkan Mode Multiplayer

Sekuel Metro Exodus

Pengumuman mengenai game Metro terbaru sudah resmi dipublikasi oleh developer 4A games di tahun 2020 lalu. Pengerjaan game dikabarkan menggunakan engine terbaru demi memafaatkan teknologi platform next-gen secara maksimal yang hadir dalam PlayStation 5, Xbox Series X/S dan PC.

Uniknya lagi, untuk pertama kalinya developer juga akan menghadirkan mode multiplayer dalam game Metro dan akan menjadi projek kerja sama developer dengan tim Saber Interactive. Meski begitu, hingga kini masih belum diketahui bagaimana konsep multiplayer yang akan diadaptasi.

Sedikit sinopsis dari game tebarunnya, 4A Games juga menyatakan bahwa konsep cerita nantinya akan mengambil inspirasi dari konflik dunia nyata antara Rusia dan Ukraina yang kini tengah terjadi. Mengingat 4A Games sendiri merupakan salah satu developer yang tertimpa langsung oleh dampak perang, tak heran apabila game dimanfaatkan developer sebagai “curahan hati” berdasarkan peristiwa yang dialami secara langsung.

Mudah-mudahan saja, sekuel lanjutannya ini mampu mempertahankan kesuksesan layaknya game Metro sebelumnya. Selagi menunggu, fans juga dapat menantikan hadirnya adaptasi film Metro yang kabarnya siap rilis tahun 2024 mendatang.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait Metro Series serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version