Serial TV Twisted Metal Dikonfirmasi Bakal Tayang di Peacock

Serial Twisted Metal

Populer karena gameplay pertempuran kendaraan yang seru dan humor yang gelap, Twisted Metal dianggap sebagai salah satu seri game PlayStation paling populer. Meski game-gamenya dikembangkan oleh banyak developer berbeda, Twisted Metal jadi game eksklusif PlayStation (untuk konsol). Setelah “hiatus” sejak 2012 silam, Twisted Metal siap kembali menyapa gamer namun tidak dalam bentuk game, melainkan serial TV.

Tak lama ini, diumumkan jika serial TV yang dibintangi Anthony Mackie (Avengers: Endgame, The Falcon and the Winter Soldier) itu, telah menemukan platform streaming-nya yaitu Peacock. Serial TV Twisted Metal sendiri dideskripsikan sebagai serial “aksi komedi pemacu adrenalin”, dengan penulis film Deadpool yaitu Rhett Reese dan Paul Wernick sebagai produser eksekutif. Mackie juga bakal jadi produser eksekutif, disamping Michael Jonathan Smith (Cobra Kai) sebagai showrunner.

https://twitter.com/Nibellion/status/1498361153373839366

Bagi yang asing, seri game yang pertama kali memulai debutnya pada 1995 silam itu, berlatar di masa depan era dystopia di mana ceritanya berpusat pada turnamen pertarungan kendaraan yang dikenal sebagai “Twisted Metal”. Game tersebut memberi gamer kebebasan untuk menjadi salah satu dari beberapa karakter aneh dan nyeleneh, bersama dengan kendaraan-kendaraan mereka yang dilengkapi dengan berbagai persenjataan. Salah satu karakter yang paling populer adalah Needles – badut menakutkan dengan kendaraan truk es krim yang diberi nama Sweet Tooth.

Sebelum diadaptasi kedalam bentuk serial TV, Twisted Metal sebenarnya sempat akan dibuat menjadi film pada 2012 namun berakhir dibatalkan karena dinilai masih kurang populer untuk bisa menggaet banyak penonton di bioskop. Barulah pada 2019 kemarin, CEO Sony Pictures Entertainment – Tony Vinciquerra mengkonfirmasi jika serial TV Twisted sedang dikerjakan.

Selain Twisted Metal, ada cukup banyak serial TV adaptasi game yang saat ini sedang dibuat. Beberapa diantaranya seperti serial TV Halo yang akan tayang perdana di Paramount+ bulan depan dan serial TV The Last of Us dari HBO yang dibintangi oleh Pedro Pascal. Disamping itu, Amazon Prime Video saat ini juga diketahui sedang mengembangkan serial TV baru adaptasi salah satu game post-apokaliptik populer yaitu Fallout.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Twisted Metal atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version