Setelah Anthem, Kini Lead Producer Dragon Age 4 Juga Tinggalkan BioWare

in

Tahun 2019 dan beberapa tahun belakangan ini agaknya bisa dikatakan sebagai tahun yang kurang baik untuk keberlangsungan BioWare. Mulai dari kekacauan yang menyelimuti pengembangan Mass Effect: Andromeda yang kemudian menular ke Anthem dan justru bisa dikatakan lebih parah, kemudian peluncuran Anthem yang tidak memenuhi ekspektasi, dan baru-baru ini Lead Producer Anthem yang meninggalkan BioWare.

Tidak sampai disitu, kini Game Dragon Age 4 yang diberi kode ‘Morrison’ juga harus kehilangan Lead Producernya, Fernando Melo. Melalui cuitan di Twitternya, beliau menyampaikan bahwa hal ini adalah keputusan yang ia tetapkan sendiri, dan dirinya ingin kembali menjelajahi berbagai ide baru untuk keberlangsungan karirnya.

Tidak hanya itu, beliau juga mengunggah email perpisahannya kepada BioWare Edmonton, dimana ia menyatakan bahwa dirinya bangga selama bekerja di BioWare. Lebih lanjut, beliau juga juga menyebutkan bahwa pengerjaan Dragon Age berikutnya berjalan dengan baik dan ia yakin bahwa game tersebut akan memberikan pengalaman bermain Dragon Age yang terbaik.

Sebagai informsai, sebelum ditunjuk sebagai Lead Producer untuk Dragon Age 4 ini, beliau juga merupakan Senior Producer untuk Dragon Age: origins dan Dragon Age 2 sebelum menjadi Director of Online Development di tahun 2011. Pada tahun 2015, beliau kemudian ikut mengerjakan perkembangan Mass Effect: Andromeda di bagian onlinenya.

Secara tidak langsung, kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana nasib BioWare kedepannya, dan apakah Dragon Age ‘Morrison’ ini akan menjadi penyelamat BioWare, atau justru akhir dari BioWare. Terlepas dari itu semua, penulis sendiri sebagai fans game Dragon Age mengharapkan yang terbaik untuk game satu ini.

Via: PC Gamer


Baca juga informasi menarik lainnya terkait BioWare atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]