Setelah Konser, Kini Fortnite Jadi Tempat Peluncuran Trailer Film Terbaru Christopher Nolan

in

Dari sebuah game menjadi sebuah layanan digital, mungkin hal itulah yang dilakukan Epic Games terhadap game battle-royale mereka Fortnite. Dan dalam waktu yang cukup panjangan dan berbagai transformasi sejak awal diperkenalkan sebagai Fortnite: Save the World di tahun 2017.

Dari sebuah game, mereka bertransformasi menjadi media promosi lewat kolaborasi bertema sebut saja Marvel dengan Avengers, John Wick, NFL, dan bahkan Nike. Kemudian menjadi arena konser untuk beberapa penyanyi yaitu Marshmello dan yang terbaru Travis Scott. Dan kini Fortnite menjadi lokasi eksklusif peluncuran trailer terbaru untuk film Christopher Nolan, yaitu TENET.

Bila kamu pernah menonton film trilogi The Dark Knight, Inception, atau Interstellar maka semua film tersebut adalah karya dari Christopher Nolan. Dan dalam film terbarunya ini, yang kelihatannya akan memainkan tema unik baru lagi yaitu memundurkan waktu.

Selain tema, peluncuran trailer keduanya ini juga unik karena seperti yang telah kami bilang trailer tersebut diluncurkan di dalam game Fortnite, tepatnya di mode Party Royale yang kini dikhususkan untuk berbagai event hiburan non pertarungan di dalam gamenya. Selain trailer film, Party Royale juga diisi dengan berbagai perform dari DJ kenamaan seperti Steve Aoki dan juga Deadmau5.

 

Dalam event premiere tersebut sendiri, para pemain Fortnite juga disuguhi wawancara dengan pemain utama dari film TENET, John David Washington yang dipandu oleh Geoff Keighley yang tentunya sudah sering kalian lihat di gelaran The Game Awards tiap tahunnya. Eventnya sendiri berlansung kurang lebih 15 menit termasuk wawancara dan kemungkinan besar akan disiarkan kembali untuk beberapa waktu.

Terlepas dari apakah target konsumen film ini sesuai sasaran, dan entah bagaimana reaksi Christopher Nolan mengetahui filmnya diluncurkan di dalam Fortnite. Terlebih Nolan sendiri kini tengah disibukkan untuk mengusahakan bioskop diperbolehkan buka kembali sebelum film miliknya diluncurkan. Karena dia sendiri tidak mau film TENET ini langsung menuju ke platform digital. Peluncuran produk di Fortnite kelihatannya masih menjadi tempat yang efektif mengingat sebelumnya konser digital dari Travis Scott ditonton lebih dari 40 juta penonton.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Fortnite atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.