Setelah Sempat Tercabut, GTA IV Siap Rilis Lagi di Steam dengan Perubahan Besar

gta iv steam

Seri GTA IV sempat menjadi satu game milik Rockstar yang cukup revolusioner sebelum GTA V akhirnya menggantikan. Meski begitu, kepopuleran game yang menceritakan sosok imigran Eropa Niko Belic ini nampak masih belum sepenuhnya memudar di tahun 2020. Kabar mengenai ditariknya penjualan game GTA IV di platform Steam pada beberapa minggu lalu telah betul-betul membuat banyak fans terkejut.

Dari banyaknya spekulasi yang muncul, pihak Rockstar telah lama menginfokan bila pencabutan game tersebut lebih berkaitan masalah layanan Windows Live yang sudah tidak lagi didukung. Dan di saat itu, mereka sayangnya belum bisa memberi kabar apakah penarikan GTA IV di Steam ini memang hanya dilakukan sementara atau Rockstar malah ingin mendistribusikannya secara eksklusif di platform mereka sendiri (Rockstar Launcher) ?

Kini, kita telah resmi mendapatkan jawaban pasti dimana game GTA IV masih tetap akan bisa kamu jumpai kembali di Steam, namun dengan sejumlah perubahan yang mau tidak mau harus kamu terima.

Dilansir melalui pengumuman yang sudah mereka rilis di Steam, Rockstar dikonfirmasi akan siap merilis lagi seri GTA IV langsung dalam format GTA IV: Complete Edition. Atau dengan kata lain, merupakan seri GTA IV yang telah dibundle khusus dengan konten-konten DLC dari “Episodes from Liberty City”.

Positifnya untuk kamu yang hanya sempat membeli base gamenya tanpa konten DLC Episodes from Liberty City, kamu akan diberikan wewenang untuk bisa mengakses atau memiliki DLC tersebut secara cuma-cuma. Data save dalam versi sebelumnya dikonfirmasi juga masih tetap akan terbawa dalam versi yang terbaru.

Sementara yang menjadi kabar buruknya, seri GTA IV versi terbaru ini tidak akan lagi menghadirkan musik radio dari RamJam FM, Self-Actualization FM, dan Vice City FM (kabarnya hanya sementara). Begitu pula dengan konten multiplayer yang sudah resmi dihapuskan secara permanen sekaligus juga dengan layanan fitur Windows Live.

GTA IV: Complete Edition sendiri baru akan mulai tersedia di Steam plus Rockstar Games Launcher pada tanggal 19 Maret 2020 nanti.


Baca pula informasi lain terkait GTA IV, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version