Shadowbringers akan jadi Ekspansi Ketiga Final Fantasy XIV

FF14 Shadowbringers
Final Fantasy XIV kembali dapatkan ekspansi baru.

Setelah dapatkan Stormblood dengan class Samurai dan Red Mage, Square Enix akhirnya umumkan ekspansi ketiga Final Fantasy XIV.


Bertajuk Shadowbringers, ekspansi ini akan ceritakan karaktermu melawan Garlean Empire sebagai “Warrior of Darkness”. Sayangnya, belum ada informasi apakah Square Enix akan merilis class baru untuk mendampingi ekspansi tersebut. Mereka hanya umumkan class Blue Mage yang akan diupdate sebelum Shadowbringers dirilis. Meskipun begitu, mereka juga perlihatkan karakter yang menggunakan gun blade sebagai senjatanya yang kemungkinan menjadi clue akan kehadiran class baru serupa. Blue Mage akan miliki level maksimal 50 dan akan meningkat seiring berjalannya waktu.

Shadowbringers akan tingkatkan batas level maksimal dari 70 ke 80, sementara ras baru sepertinya juga akan hadir dalam gamenya. Meskipun belum dikonfirmasikan, namun Sutradara Naoki Yoshida sepertinya menjelaskan salah satu baju yang sangat mirip kriterianya dengan ras Viera dari Final Fantasy XII.



Selain cerita dan level maksimal, Shadowbringers juga akan berikan boss battle, sembilan dungeon, dan raid baru. Square Enix juga akan hadirkan “Trust” system yang mungkinkanmu jalankan dungeon bersama NPC. Memberikanmu kesempatan untuk memainkan gamenya sendirian.

New Game Plus mode juga akan ditambahkan. Mungkinkanmu untuk jalani quest lama dengan karakter barumu. Kamu juga akan bisa mengunjungi server lain di data center mereka masing-masing. Beberapa fitur akan dibatasi jika kamu mengunjungi dunia lain (contoh: dunia Tonberry ke Aegis yang masih masuk dalam data center Elemental).

Final Fantasy XIV: Shadowbringers akan dirilis musim panas 2019 mendatang baik di PC dan PlayStation 4. Kamu yang penasaran dengan gamenya bisa membaca berita lebih lanjut atau baca artikel lain dari penulis ini.

Exit mobile version