Shawn Layden: Bisa Saja Game dari Developer Kami Keluar dari PlayStation

playstation 5 1280x705
Shawn Layden diskusikan kemungkinan untuk hadirkan game mereka ke platform lain.

Berbeda dengan game keren lain yang dijual di semua platform, jumlah game eksklusif PlayStation memang sangat sedikit. Namun kualitasnya bisa disejajarkan dengan beberapa judul besar yang hadir di luar sana. Membuat console buatan perusahaan asal Jepang tersebut lebih menarik di mata dunia dan membuat banyak orang ingin memilikinya. Namun, pernahkah kamu berpikir jika game mereka tersebut dibawa keluar console maka Sony akan dapat keuntungan lebih dari segi finansial?


Berbicara dengan Bloomberg, Shawn Layden, pimpinan Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios mengatakan bahwa dukungan mereka kepada PlayStation memang tak bisa diganggu gugat, yang berarti game eksklusif takkan bisa keluar dari platform tersebut. Namun di masa depan, ia menjelaskan bahwa mungkin saja judul dari koleksi studionya akan keluar dan pergi ke platform yang lebih luas. Ia juga menambahkan bahwa game multiplayer kebanyakan didesain untuk dimainkan di PC, dan mungkin saja akan dapatkan distribusi yang lebih luas.

Pernyataan Layden muncul sesaat setelah Sony Interactive Entertainment mengumumkan akuisisi mereka terhadap Insomniac Games, developer di balik kesuksesan Marvel’s Spiderman yang bergabung bersama Naughty Dog dan Sucker Punch. Belum ada kejelasan apakah game mereka yang lain, Sunset Overdrive juga akan dirilis di PlayStation 4. Perlu diingat, pernyataan Layden bukan serta merta memberikan harapan bahwa game mereka akan keluar dari PlayStation 4. Namun sebuah harapan dan spekulasi akan hal tersebut terjadi, khususnya game multiplayernya bisa saja menjadi kenyataan di masa mendatang.

Baca artikel terkait Sony Interactive Entertainment yang lain atau tulisan menarik dari Ayyadana Akbar.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version