Siap Jadi Game Gratis, Rocket League akan Tinggalkan Steam

Rocket League
Psyonix akan hadirkan gamenya ke Epic Games Store.

Cetak kesuksesan berkat gameplaynya yang simple yakni sepak bola menggunakan mobil, Rocket League menjadi game yang tak pernah tidak ramai popularitas. Hal ini sekaligus mengangkat nama Psyonix menjadi salah satu developer indie yang bisa dibilang sangat sukses. Terlebih sejak gamenya dirilis di Nintendo Switch dengan support crossplay.

Keberhasilan Psyonix akhirnya dilirik oleh Epic Games, di mana mereka langsung akuisisi developer asal San Diego, Amerika Serikat tersebut. Namun, hal ini membawanya ke masalah baru, khususnya bagi kamu yang mungkin menjadi fans Gabe Newell dan Steam. Hal ini karena mereka segera memindahkan Rocket League ke Epic Games Store secara eksklusif.

Psyonix mengumumkan bahwa sebentar lagi Rocket League akan berubah model bisnis menjadi free-to-play musim panas ini. Belum jelas kapan mereka akan mengubahnya, namun mereka menegaskan bahwa ketika mereka resmi mengubah gamenya menjadi free-to-play, maka secara otomatis gamenya tidak bisa dibeli di Steam. Mereka akan memindahkannya ke Epic Games Store.

Sementara kamu yang miliki gamenya di Steam masih akan bisa memainkannya di Steam. Sebagai player lama, kamu akan dapatkan Legacy status yang berimu semua branded DLC yang dirilis sebelum free-to-play, gelar “Est. 20XX” yang bertuliskan tahun pertama kamu memainkan gamenya, lebih dari 200 item yang diupgrade ke kualitas “Legacy”, Golden Cosmos Boost, Dieci-Oro Wheels, dan Huntress banner.

Sementara, bagi kamu yang memainkan Rocket League sebelum pengumumannya hari ini, maka kamu akan dapatkan Faded Cosmos Boost.

Dieci Oro Wheels

Menariknya, setelah semua berubah menjadi free-to-play, Psyonix perkenalkan cross-platform progression untuk Rocket League. Dengan kata lain, kamu yang memainkannya di PC via Steam maupun Epic Games Store akan bisa lanjutkan progressmu ke PlayStation 4, Switch, maupun Xbox One.

Perpindahan ke Epic Games Store ini menjadi sesuatu yang sangat wajar terjadi, mengingat Psyonix sendiri telah diakuisisi oleh Epic Games tahun lalu. Jadi, kamu yang masih setia dengan Gaben sepertinya wajib membeli Rocket League sekarang juga sebelum Psyonix pindah ke Epic Games Store.

Rocket League saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One. Gamenya akan berubah menjadi free-to-play musim panas ini dan akan pindah dari Steam ke Epic Games Store setelah updatenya diimplementasikan.


Baca lebih lanjut tentang Rocket League, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version