Siap Rilis Steam, Apex Legends Tak Membutuhkan Klien Origin untuk Memainkannya

apex 2
Kamu sepertinya tak perlu download Origin untuk mainkan versi Steam Apex Legends.

Pengumuman kerjasama Electronic Arts dan Valve untuk hadirkan game baru mereka di Steam tentu buat banyak orang bertanya apakah mereka akan membutuhkan klien Origin untuk memainkan salah satu gamenya. Meski belum dikonfirmasi secara keseluruhan, namun hal tersebut langsung terjawab sesaat setelah pengumuman finansial Electronic Arts, di mana mereka ingin meningkatkan live service Apex Legends sejak capai 70 juta player hingga detik ini.

Berbicara di Reddit, Respawn Entertainment menjawab bahwa pada saat Apex Legends akan dirilis di Steam tahun 2020 nanti, maka kamu takkan membutuhkan Origin untuk memainkannya. Namun, nampaknya jawaban tersebut tak sepenuhnya benar. Karena dalam thread lain, Community Manager EA, Charlemagne mengatakan bahwa kamu akan tetap membutuhkan Origin. Launcher EA tersebut akan berjalan di balik layar dan mengupdatenya di Steam. Dengan kata lain, kamu yang hari ini membeli Star Wars Jedi: Fallen Order di Steam akan tetap membutuhkan Origin. Sebuah cara yang sama seperti Uplay milik Ubisoft.

Sayangnya belum ada kejelasan lebih lanjut tentang hal tersebut. Apakah hanya beberapa game saja yang tidak membutuhkan Origin atau semua game akan membutuhkan Origin meski hanya berjalan di balik layar. Kamu bisa mengikuti updatenya melalui artikel kami tentang Apex Legends atau Electronic Arts setelah EA dan Steam resmi mengkonfirmasikannya.

Contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version