EA Resmi Kembali ke Steam, Star Wars Jedi: Fallen Order Jadi Game Pertama!

in ,
Game lain menyusul.

Digoda dengan banyak sekali pertanda kembalinya EA ke Steam mulai dari beberapa game seperti Mirror’s Edge Catalyst dan pembaharuan Dragon Age 2 saat tampilan barunya muncul. EA melanjutkannya dengan cuitan sebuah video secangkir kopi dengan uap (Steam) yang berikan sinyal kuat kembalinya mereka ke platform milik Valve tersebut. Awalnya hal ini menjadi sebuah spekulasi belaka, namun benar saja, mereka benar-benar kembali!

Melalui blog resminya, Electronic Arts mengumumkan kerjasama mereka dengan Valve untuk hadirkan game mereka kembali ke Steam. Namun alih-alih hadirkan game lawas, EA justru akan sajikan game teranyar mereka. Mulai dari Battlefield V, FIFA 20, Star Wars Jedi: Fallen Order, The Sims 4, Apex Legends, dan Unravel Two. Mereka akan merilisnya secara bertahap, dan Star Wars Jedi: Fallen Order menjadi game mereka yang pertama yang akan dirilis di Steam.



Tak hanya hadirkan game teranyarnya, mereka juga akan hadirkan sistem berlangganan EA Access ke Steam. Jadikannya sistem subskripsi lintas platform pertama dalam sejarah video game PC. Sayangnya belum jelas apakah gamenya sudah termasuk game lawas seperti Red Alert 2 dan yang lain atau hanya link launcher seperti Uplay. Namun EA berjanji bahwa semua game baru mereka yang akan dirilis di Steam akan bisa dimainkan bersama player yang memainkannya di Origin.

Star Wars Jedi: Fallen Order menjadi game pertama Steam sejak Electronic Arts terakhir kali memasukkan gamenya ke platform milik Valve tersebut tahun 2011 silam. Tentunya akan jadi sebuah kegembiraan bagi para fansnya yang saat ini kesulitan untuk dapatkan game Origin yang wajib menggunakan perantara toko lokal.

Star Wars Jedi: Fallen Order akan dirilis tanggal 15 November nanti di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa mengikuti sepak terjangnya melalui link berikut.

Contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]