Singgung Playstation, Pre-Order Xbox Series X Ternyata Juga Berantakan

in ,
Xbox Sold Out

Entah harus senang atau sedih mungkin kini tengah dirasakan oleh Xbox ketika menyadari bahwa proses pembukaan pre-order yang mereka lakukan beberapa hari setelah pre-order Playstation 5 ini sama-sama berakhir berantakan.

Senang tentunya bisa dirasakan karena meskipun orang-orang bisa melakukan pre-order PS5 terlebih dahulu tapi nyatanya animo terhadap Xbox Series X masih sangat besar. Sedihnya, Xbox harus menjilat ludah sendiri karena sempat menyinggung pre-order PS5 yang berantakan.

Hal ini sendiri sebenarnya telah ‘diantisipasi’ oleh tim Xbox dengan melihat apa yang terjadi dengan PS5 yang membuka pre-order dadakan sesaat setelah acara pengumuman harganya dilaksanakan. Xbox pun akhirnya membuat pengumuman mengenai kapan pre-order konsolnya akan dimulai yang tentunya sedikit menyinggung Sony yang membuka pre-ordernya secara mendadak.

Namun persiapan matang tersebut pun kelihatannya masih belum cukup. Karena pada prakteknya pembukaan pre-order Series X kemarin jauh dari kata mulus. Dikabarkan bahwa saat pembukaan hampir bisa dipastikan semua website yang menyediakan pre-order mengalami overload, error, atau bahkan down. Beberapa orang di forum reddit Xbox Series X|S pun banyak mengutarakan hal yang sama karena berbagai masalah saat akan melakukan pre-order.

 

Menurut laporan Hardwaretimes, di Amazon UK saja Xbox Series X ini langsung ludes dipesan hanya dalam waktu 20 menit saja. Kelihatannya keinginan untuk mendapatkan konsol next-gen ini masih sangat tinggi tidak peduli apakah itu Playstation 5 ataupun Xbox Series X. Terlebih kemungkinan besar para pecinta game action-RPG akan langsung lebih condong untuk membeli Series X setelah Microsoft mengumumkan akusisinya terhadap Bethesda.

Kedua konsol ini sendiri baru akan dirilis pada November mendatang, tetapi keran pre-order memang telah dibuka dari sekarang. Namun melihat bahwa mayoritas website tempat pre-order telah menyatakan bahwa mereka telah “sold out” dan baik Playstation maupun Xbox tidak memberikan info apapun mengenai pre-order gelombang kedua. Maka kemungkinan besar kita baru bisa memesan konsol next-gen ini setelah dirilis secara resmi. Itupun bila kedua konsol ini tidak ditimbun oleh pengepul.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Xbox atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]