Sistem Pertarungan di Ghost of Tsushima akan Lebih Sulit dari yang Kita Lihat di Trailer

ghosts2

Menjelang perilisan game garapannya yang kian mendekat, Sucker Punch Productions sepertinya mulai gencar untuk membagikan informasi terbaru kepada beberapa media gaming ternama. Begitupun dengan apa yang mereka lakukan baru-baru ini, melalui sesi wawancaranya bersama IGN, Nate Fox selaku Game Director Ghost of Tsushima kembali berbagi informasi seputar game garapannya tersebut. Kali ini dirinya menjelaskan beberapa aspek yang belum diperlihatkan lewat State of Play beberapa waktu lalu.

Salah satu diantaranya yaitu combat, mungkin banyak yang mengira bahwa sistem pertarungan dalam game ini akan sangat mudah, mengingat Jin Sakai sang karakter utama diperlihatkan sebagai seorang samurai yang mampu mengalahkan lawannya hanya dengan sekali tebas saja. Namun sebenarnya sistem pertarungan dalam game ini sendiri akan lebih sulit dari yang kita kira.

” Kami mencoba untuk hadirkan gameplay serealistis mungkin, maka dari itu hanya dengan beberapa serangan musuh saja akan membunuhmu. Game ini sangat menantang. Kami punya tiga kata untuk menggambarkan sistem pertarungan dalam game ini: Mud (lumpur), blood (darah), and steel (baja). 

Formulanya sendiri ia akui banyak terinspirasi dari film bertemakan samurai, yang memang selalu menampilkan adegan dimana seseorang dapat terbunuh hanya dengan satu ataupun dua kali tebasan pedang musuh. Ia juga mengatakan bahwa pertarungan melawan bangsa Mongol dalam game ini tidaklah mudah.

Kita tak bisa sembarang menyerang camp dan bertarung melawan lima orang musuh disana tanpa adanya persiapan, tindakan nekat tersebut kemungkinan besar akan membuat Jin kewalahan dan akhirnya mati. Hal tersebutlah yang membuat sistem pertarungannya begitu menantang namun juga rewarding di saat yang sama.

Satu hal yang dirinya sesalkan tidak diperlihatkan lewat State of Play minggu lalu adalah sebuah fitur duel satu lawan satu melawan ahli pedang handal lainnya yang benar-benar merepresentasikan sebuah film samurai klasik di masa lalu. Membuat game ini semakin menarik untuk ditunggu.

Ghost of Tsushima sendiri rencananya akan rilis pada tanggal 17 Juli 2020 mendatang secara eksklusif di PlayStation 4.


Baca juga artikel mengenai Ghost of Tsushima, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

Exit mobile version