Situs Game Miniclip Resmi Tutup Server

Situs Game Miniclip

Situs Game Miniclip – Salah satu kenangan yang sering kali menjadi nostalgia bagi banyak gamer adalah kehadiran berbagai game berbasis browser yang beredar di internet. Kehadiran game tersebut mampu meraih kepopuleran pada masanya berkat sajian yang beragam serta akses perangkat yang terbilang mudah. Hanya perlu komputer dan koneksi internet, game pun sudah dapat dinikmati.

Contoh situs ternama yang menyediakan berbagai game-game browser ternama yakni Miniclip. Sayangnya, masa kejayaan kini sudah mulai meredup, terlebih semenjak hadirnya game di platform mobile. Akibatnya, salah satu situs penyedia game browser tersebut kini resmi tutup server.

Situs Game Miniclip Matikan Layanan Online

Situs Game Browser Ternama Matikan Layanan Online

Informasi adanya perubahan dalam situs sebenarnya sudah diumumkan semenjak bulan Maret lalu. Namun, kabar baru saja beredar belakangan ini. Pengumuman pertama kali dipublikasi melalui sebuah artikel yang tersedia di situs resmi dengan judul “Miniclip Has Changed“.

R.I.P Miniclip

Tutupnya layanan online berengaruh ke seluruh game berbasis browser yang sebelumnya tersedia. Diketahui saat ini hanya dua game yang dipastikan terus aktif yakni 8 Ball Pool dan Agar.io. Keputusan penutupan server dimaksud untuk melakukan migrasi ke platform mobile yang kini jauh lebih populer.

Meski begitu, ditutupnya server bukan akhir dari perusahaan. Pihak Miniclip sendiri menyakan bahwa mereka akan terus memberikan support untuk 8 Ball Pool dan Agar.io serta berencana untuk menambah game-game baru di masa mendatang.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Alasan Miniclip Tutup Server

Alasan ditutupnya server

Tak terasa, sudah 21 tahun situs Miniclip beroperasi memberikan sajian game browser yang unik. Berdiri sejak tahun 2001, situs tersebut berhasl menyediakan 400 game berbasis browser yang mencakup berbagai kategori, seperti action, puzzle, sport, petualangan, memasak dan sebagainya.

Salah satu penyebab redupnya kepopuleran Miniclip diduga akibat tutupnya layanan Adobe Flash di tahun 2020 lalu, yang merupakan penopang utama dari game browser. Alasan Adobe Flash ditutup dikarenakan kehadiran HTML5 yang dipercaya memiliki sistem yang lebih modern dan aman sehingga mampu cegah peretasan.

Selain itu, populernya platform mobile juga diduga menjadi penyebab utama tutupnya situs Miniclip. Sudah tak asing saat ini perangkat mobile dimiliki hampir setiap orang, sehingga membuat aksesnya dalam bermain game pun menjadi lebih mudah. Hal tersebutlah yang membuat perusahaan kini bermigrasi untuk fokus kembangkan game mobile.

Meski begitu, beberapa game kini sudah berhasil bermigrasi di perangkat ponsel pintar. Beberapa diantaranya seperti Mini Football, Volleyball Arena, Rail Rush, Golf Battle dan masih banyak lagi yang dapat diunduh melalui Google Play dan App Store secara gratis.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Miniclip serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version