Lore Skadi the Corrupting Heart Disebut Terinspirasi dari Nyi Roro Kidul

Lore Skadi The Corrupting Heart Nyi Roro Kidul

Skadi the Corrupting Heart Nyi Roro Kidul – Para pemain ataupun Doctor Arknights pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu karakter Operator Guard yang memiliki Damage besar, celana yang “unik” dan sifat misterius. Siapa lagi kalau bukan Skadi.

Karakter Skadi sangat populer bagi kalangan komunitas game ini bahkan salah satu meme-nya “KYAA SKADI” berhasil menjamur ke komunitas Genshin Impact dengan meme “KYAA EULA“. Banyak lore menarik yang ada pada Skadi dalam game ini. Bahkan disebut-sebut salah satu lore Skadi terinspirasi dari legenda Nyai Roro Kidul dari Indonesia.

Eh, serius nih?! Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Skadi the Corrupting Heart Terinspirasi dari Nyi Roro Kidul

KYAAAA SKADI

Informasi ini sedang menjadi bahan perbincangan para Doctor di salah satu grup Facebook bernama Arknights DoktahPosting : Rise of the Seaborns. Salah satu member bernama Zen Horakti memposting sebuah teori versi dia sendiri mengenai Skadi the Corrupting Heart atau dalam hal ini Ishar-mla.

Zen Horakti mengatakan bagaimana skin Skadi alias Ishar-mla dari event Integrated Strategies #3: Mizuki & Caerula Arbor terispirasi dari legenda Nyai Roro Kidul dari Indonesia. Teori ini bukan sekadar kebetulan saja, dia juga memberikan penjelasan bagaimana keterkaitan lore Skadi memiliki kesamaan dengan sosok dewi dari legenda tersebut.

Kesamaan Ishar-mla dengan Legenda Dewi Asal Indonesia

(Sumber: Gunawan Kartapranata 2013)

Menurutnya, Ishar-mla the Corrupting Heart merupakan seorang Ratu dengan julukan Queen of South Sea. South Sea yang dimaksud secara teknis menunjuk kepada lautan Indonesia. Dan nama Queen itu sendiri, satu-satunya legenda seorang Ratu lautan di laut Indonesia adalah Nyi Roro Kidul.

Sementara itu, informasi dari skin tersebut menyebutkan bahwa dia menjadi sosok seperti Dewi, terlebih pada salah satu ending yang ada di event Integrated Strategies #3: Mizuki & Caerula Arbor. Tidak sampai disitu saja, bahkan desain baju Skadi ini terlihat memiliki kesamaan dari segi warna hijau yang mencolok terlebih pada selendangnya seperti dari legenda asal Jawa.

Meskipun belum ada penjelasan resmi dari pihak Hypergryph, namun kesamaan antara lore Skadi dengan legenda dewi Nyai Roro Kidul cukup mengejutkan bagi para Doctor dan seru untuk diikuti. Apalagi ada Indonesia, coy.

Pemuja Kyaa Skadi sekarang jadi makhluk Seaborn

Itulah informasi mengenai lore Ishar-mla the Corrupting Heart disebut terinspirasi dari legenda Nyai Roro Kidul. Menarik juga kalau lore Skadi ini bisa terinpisrasi dari legenda dari Indonesia, coy.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Arknights atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version