Sony: Bocoran Tanggal Rilis PS5 di Lowongan Kerja Salah Tulis

in ,
PlayStation 5 masih berada di rel rilis yang sama.

Penantian panjang selama beberapa bulan terakhir memang telah terbalas sejak Sony Interactive Entertainment mengkonfirmasikan keberadaan PlayStation 5. Mesin console baru yang baru saja pamerkan controllernya tersebut, akan meneruskan kakaknya yang telah berjuang sejak tahun 2013 silam. Dengan tanggal rilisnya yang semakin dekat, wajar apabila terdapat rumor akan kapan console asal Jepang tersebut akan dirilis. Namun, bagaimana jika kabar tersebut datang dari Sony sendiri tanpa konfirmasi?

Ini dibeberkan melalui situs lowongan pekerjaan Rikunabi yang promosikan lowongan pekerjaan menjadi staff PlayStation di Jepang. Namun, deskripsi pekerjaannya yang cukup ambigu membuat asumsi bahwa mereka telah konfirmasikan kapan PlayStation 5 akan dilepas.

Hal ini karena Sony menjelaskan dalam deskripsi lowongan pekerjaan tersebut bahwa kandidat yang terpilih akan mengatasi prototipe dan pembelian produk PlayStation dan memilih supplier dari dalam dan luar negeri. Staff juga akan bekerjasama dengan tim desain dan quality assurance untuk masalah pengaturan spesifikasi dan kapasitas produksi part hardware hingga PlayStation 5 dirilis bulan Oktober 2020.

Sony Interactive Entertainment Jepang menjelaskan bahwa penulisan tersebut murni kesalahan Rikunabi dan bukan Sony. Mereka meyakinkan Famitsu Jepang bahwa PlayStation 5 masih akan dirilis musim liburan 2020 nanti atau akhir tahun 2020.

Hingga tulisan ini ditulis, belum ada kejelasan apapun tentang kapan Sony Interactive Entertainment akan merilis PlayStation 5. Mereka masih memastikan bahwa mesinnya akan dirilis akhir tahun 2020 nanti. Namun beberapa event jelang E3 yang dibatalkan dan diganti event digital yang kemungkinan juga akan mereka selenggarakan akan jelaskan semuanya.


Baca lebih lanjut tentang PlayStation 5, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]