Sony Dikabarkan Menawarkan Refund untuk Pemilik Game Anthem di PS4

in ,

BioWare dan EA nampaknya kembali tidak berhasil menghadirkan game yang dapat memenuhi ekspektasi para fansnya. Berharap Anthem akan lebih baik dari Mass Effect: Andromeda, game looter-shooter tersebut justru menjadi game garpaan BioWare dengan rating terburuk.

BioWare memang tetap dapat menghadirkan elemen RPG yang menarik untuk Anthem, namun hal tersebut harus dibayangi oleh minimnya konten end game, kemudian begitu banyaknya bug yang mengganggu permainan bahkan hingga crash, dan baru-baru ini diketahui juga bahwa beberapa pemain mendapati konsol PS4 maupun Xbox yang mereka gunakan tiba-tiba mati saat sedang bermain Anthem.

Namun satu hal yang nggak terduga adalah Sony dilaporkan menawarkan Refund untuk para pemain yang telah membeli Anthem versi digital di PS4. Dilansir dari Reddit (via Comicbook), seorang pemain mencoba menghubungi Sony terkait hal tersebut, dan pihak Sony nampaknya mengetahui isu tersebut dan menawarkan Refund. Kemudian pemain lain juga mencoba melakukan hal yang serupa untuk membuktikannya, dan ternyata Sony menawarkan Refund tersebut tanpa ketentuan maupun syarat yang sulit.

Sony dikenal memiliki sistem Refund yang cukup ketat, namun permasalahan konsol PS4 yang tiba-tiba mati begitu saja tentunya berpotensi untuk merusak sistem maupun hardware yang ada di dalam konsol, sehingga langkah yang Sony ambil kali ini tentunya sangatlah tepat.

Kamu mungkin ingat bahwa Sony juga pernah melakukan hal serupa untuk No Man’s Sky karena premis False Advertising atau iklan yang tidak sesuai.



Tentu tidak semua pemain mengalami hal ini dan nyatanya cukup banyak yang menikmati konten yang tersedia di dalam Anthem. EA maupun BioWare sendiri juga telah menjanjikan konten-konten baru kedepannya secara gratis, namun bug dan crash yang tentunya sangat bermasalah ini harus segera mereka tangani jika tidak ingin kehilangan pemain lainnya lebih lanjut.

Anthem bisa kamu mainkan pada platform PC, PS4  dan Xbox One.


Baca juga informasi menarik terkait game Anthem atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]