Square Enix Belum Putuskan Tambahan Konten Dragon Quest XI S ke Platform Lain

Dragon Quest XI
Mereka masih ragu untuk tambahkan kontennya ke platform lain.

Diumumkan bakal miliki cerita tambahan dan voice acting Jepang, Dragon Quest XI S yang rencananya dirilis untuk Nintendo Switch sekilas menjadi versi yang lebih superior dan spesial dibanding versi PlayStation 4 dan PC-nya. Buat sebagian besar fansnya merasa “dikhianati” apabila konten anyarnya tak dirilis di platform lain. Sebuah hal yang hingga kini bahkan masih urung ditentukan oleh Square-Enix.

Seorang Jurnalis Wall Street Journal, Mochizuki Takashi yang melihat Nintendo Direct dan mengetahui bahwa Dragon Quest XI S Definitive Edition (dalam bahasa inggris akan dirilis dengan judul ini, red) akan hadir secara eksklusif hanya untuk Nintendo Switch menanyakan keberadaan konten barunya pada Square-Enix sebagai DLC. Sayang, mereka mengatakan bahwa hal tersebut masih belum ditentukan.

Mochizuki juga memikirkan apakah keputusan untuk hadirkannya secara eksklusif untuk Nintendo Switch buat para fans di luar Jepang senang dengan keputusan tersebut. Sementara di Jepang sendiri mereka tak menyebutkannya dengan Definitive Edition yang buatnya bertanya-tanya apakah edisi spesial tersebut juga akan dapatkan perlakuan yang sama di Jepang.

Tentunya jika beberapa konten Definitive Edition akan jadi konten eksklusif termasuk cerita dan voice-overnya, maka akan ada banyak sekali fans Dragon Quest yang telah menginvestasikan waktu, uang, dan tenaganya untuk grinding di PlayStation 4 dan PC merasa terkhianati oleh keputusan Square-Enix tersebut.

Dragon Quest XI S akan dirilis secara eksklusif hanya untuk Nintendo Switch musim gugur tahun ini dengan beberapa konten tambahan dan peningkatan dari segi teknis. Kamu bisa membaca review kami tentang gamenya atau informasi lebih lanjut tentangnya melalui link berikut.

Exit mobile version