Square-Enix Cabut Versi Demo Trials of Mana di Steam Karena Dieksploitasi

story3
Eksploitasi ini buat Square-Enix cabut demo gamenya dari Steam.

Sebelum Trials of Mana dirilis di PC, PlayStation 4, dan Nintendo Switch, Square-Enix merilis versi demo untuk bisa dimainkan secara cuma-cuma. Tentunya demi berikan gambaran seperti apa gamenya sebelum kamu memutuskan untuk membelinya. Namun, usaha baik developer dan publisher asal Jepang tersebut rupanya disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab sehingga membuat mereka harus mencabutnya dari Steam.

Menurut postingan resminya, Square-Enix mengungkapkan bahwa terdapat masalah tertentu yang membuat mereka terpaksa harus mencabut demo Trials of Mana dari Steam. Mereka tidak mengungkapkan alasan konkrit di balik itu semua, namun jika kamu mencarinya di internet, maka kamu akan tahu bahwa demo tersebut telah dieksploitasi oleh para pembajak untuk bisa memainkan versi penuh dari gamenya.

https://www.youtube.com/watch?v=1oxweWbWqcM


Kami sendiri menemukan melalui beberapa forum yang takkan kami cantumkan di sini, bahwa demo Trials of Mana memang bisa dibypass oleh beberapa pembajak. Semua hanya untuk memainkan gamenya secara penuh tanpa perlu memiliki gamenya.

Beberapa komentar di postingan mengatakan bahwa demo Trials of Mana di PC tidak mereka proteksi menggunakan Denuvo sehingga para pembajak dengan mudah mengeksploitasinya. Namun pernyataan ini masih diragukan kebenarannya.

Square-Enix sendiri masih belum menjelaskan kapan demonya akan kembali, namun mereka memastikan bahwa mereka akan mengabarimu jika demo versi Steam dari Trials of Mana telah bisa kamu mainkan kembali.

Trials of Mana saat ini sudah bisa dinikmati di PC, PlayStation 4, dan Nintendo Switch. Kamu yang penasaran dengan gamenya bisa membaca review kami untuk tahu seperti apa gamenya sebelum membelinya.


Baca lebih lanjut tentang Trials of Mana, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version