[Rumor] Starfield Diundur ke Kuartal 3 2023

Starfield Featured

Starfield, Sci-fi Action Role-Playing Game dari Microsoft kemungkinan besar mengalami pengunduran waktu rilis karena beberapa alasan. Rumor ini disampaikan di episode terbaru podcast Defining Duke.

Rumor Starfield Diundur Berasal dari Orang Dalam?

Pada episode terbaru podcast tersebut, YouTuber MrMattyPlays membagikan beberapa informasi terkait perilisan game terbaru dari Bethesda tersebut. Menurutnya, Starfield diundur pada musim panas tahun ini.

YouTuber ini mengatakan sumber informasi yang ia dapatkan dapat dipercaya dan selalu akurat selama ini. Sumber ini juga tidak pernah salah sebelumnya. YouTuber ini juga menambahkan informasi ini tidak menjelaskan status Starfield diundur.

Alasan Lain Game Ditunda

Ada beberapa alasan game Starfield mengalami penundaan

MrMattyPlays juga menjelaskan beberapa hal baik tentang game tersebut dan dirinya percaya bahwa pengunduran ini dikarenakan situasi dimana studio membutuhkan waktu lebih untuk menyempurnakan game sebelum rilis nanti.

Tentunya dengan sistem game yang cukup Complex dari game ini seperti building, eksplorasi, crafting, dan naratif yang bercabang, tentunya wajar saja game ini membutuhkan waktu pengembangan yang lebih lama.

Game yang mampu memberikan banyak fitur seperti Starfield sangat wajar mendapatkan pengunduran waktu perilisan. Selain penyempurnaan, tentunya pengecekan fitur harus dilakukan dengan teliti.

Dengan riwayat game yang sering mengalami bug ketika rilis, sepertinya Microsoft dan Bethesda menghindari perihal tersebut dengan mengundur perilisan game ini agar tidak perlu memberi banyak patch ketika rilis nanti.

Sebelumnya juga dirumorkan bahwa game lebih ambisius dari yang diharapkan para tester game tersebut. Hal ini dijelaskan oleh Colt Eastwood pada XNC podcast dimana dirinya mendengar dari para tester bahwa game ini lebih besar dan ambisius dari yang diantisipasi.

Starfield nantinya akan rilis untuk platform Xbox Series X|S dan juga PC pada tahun 2023 ini. Jika rumor ini benar kemungkinan besar game ini akan rilis pada musim panas 2023 nanti.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version