Staxel: Membawa Farming Simulator Kedalam Gaya Minecraft

background

Setelah beberapa waktu yang lalu kita kedapatan game My Time at Portia, yang memiliki gameplay menyerupai Stardew Valley dan sistem pertarungan ala Legend of Zelda, kini kita kedatangan penantang lainnya yaitu Staxel, farming simulator yang memiliki visual dan mekanisme gameplay menyerupai Minecraft.

Staxel menggunakan perspektif first-person dan hadirkan fitur multiplayer online

Seperti game farming simulator pada umumnya, dalam game ini pemain bisa menanam berbagai jenis sayur-sayuran, berternak ayam dan hewan ternak lainnya, kemudian sistem crafting tersendiri dan tentu saja berinteraksi dengan warga.

Jika biasanya game-game simulasi pertanian ini mengambil perspektif permainan dari third-person maupun top-down. Plukit selaku developer game Staxel melakukan pendekatan dengan membuat pemainnya bermain dari perspektif first-person, kedua hal inilah yang membuatnya gamenya menyerupai gaya Minecraft.

Kalau My Time at Portia punya sistem pertarungan ala game Legend of Zelda, game ini menghadirkan fitur multiplayer online pada gamenya. Sehingga dalam game ini kamu dan temanmu bisa membangun bersama lahan pertanian sesuai kreatifitas masing-masing.

Staxel memang saat ini baru saja memasuki Early Access, namun jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa langsung membeli game ini di Steam. Steam juga memberikan kupon diskon 25% untuk game ini bagi kamu yang telah memiliki game Starbound.

Exit mobile version