Streamer PUBG Ini Mendapatkan Ban Setelah Dianggap Mengeksploitasi Glitch


Add Friend

PlayerUnknown’s Battleground memang bisa dibilang cukup ketat dengan aturan-aturan yang mereka sudah buat. Dengan sistem yang mereka miliki, dalam waktu beberapa bulan saja Developer dari PlayerUnknown’s Battleground alias PUBG telah menjatuhkan hukuman ban terhadap lebih dari 50,000 user dari berbagai server yang ada.

advertise with us

Tak peduli siapa kamu,dan seberapa uang yang telah kamu gelontorkan untuk item crate, jika kalian terindikasi melanggar aturan yang mereka tetapkan. Mereka tak segan-segan memberikan kamu soft ban, alias ban dalam waktu beberapa hari, ataupun permanent ban yang akan membuatmu tidak bisa memainkan PUBG melalui akun tersebut lagi.

Kali ini giliran seorang Streamer PUBG yang cukup terkenal bernama Destiny dengan ratusan ribu follower di akun Twitchnya terkena soft-ban alias ban selama beberapa hari akibat dianggap mengeksploitasi glitch yang masih ada di dalam game PUBG dengan menggunakan kendaraan Jeep saat melakukan livestreamnya saat itu.

BACA JUGA  Game Terbaru Valve Dibanjiri Reaksi Negatif oleh Fans

“I’m getting banned, dude,” Itulah kata yang ia ucapkan setelah mendapatkan kurang lebih 6 kill dengan menggunakan glitch tersebut dan sadar bahwa ia akan terkena ban. Glitch yang dimaksud adalah saat seorang pemain masuk kedalam Jeep, maka beberapa bangunan atau blok-blok bangunan akan tidak nampak pada layarmu dan memberikan kamu kesempatan untuk bisa membunuh seluruh orang yang berada disekitar bangunan tersebut.

Kalau kalian penasaran tentang Glitch tersebut, berikut ada preview dari kejadian tersebut:


Tentunya banyak orang yang kurang setuju dengan keputusan Ban ini untuk Destiny. Hal ini dianggap merupakan kesalahan dari Developer PUBG yang membiarkan glitch ini berada cukup lama sampai bisa dieksploitasi banyak orang, termasuk Destiny. Topik ini menjadi perbincangan yang sangat panas diberbagai forum PlayerUnknown’s Battleground online.

BACA JUGA  Pesan untuk Gamer Bajakan dan Mental "Ngapain Bayar Kalau Ada yang Gratis?"

Poin tersebut tidak sepenuhnya salah, namun mengingat peraturan itu termasuk dalam Term of Agreement diawal game yang pastinya kalian ga baca dan kalian langsung setujui saja mungkin bisa membuat kalian berfikir dua kali untuk berargumen. Apalagi kalau kalian sadar bahwa PUBG masih dalam fase Early-Access, sehingga sangat wajar untuk beberapa glitch masih ada didalam gamenya.

Mungkin hal ini harus dijadikan pelajaran bagi seluruh pemain PlayerUnknown’s Battleground alias PUBG kedepannya. Mengingat tak menutup kemungkinan masih banyak bug atau glitch lainnya yang masih ada didalam game ini yang belum terlihat dan bisa saja kalian menemukannya dan tak sadar menggunakannya diwaktu yang akan datang.

BACA JUGA  Keuntungan dari Hasil Penjualan DLC Terbaru Dead by Daylight Akan Disumbangkan Kepada Badan Amal

Untungnya Destiny yang ternyata juga seorang streamer game League of Legends ini tidak terkena permanent ban dan hanya terkena soft ban yang akan berakhir dalam waktu beberapa hari. Trus buat kalian yang pengen coba-coba, berhati-hatilah, karena tak menutup kemungkinan PUBG bisa memberikan kalian permanent ban untuk melakukan glitch ini setelah pengalaman Destiny ini.

Kalau menurut kalian, apakah hukuman eksploitasi glitch haruslah ditingkatkan ? Trus kalau menurutmu sistem ban bukanlah hal yang solutif, apakah hukuman yang menurut terbaik bagi para pelanggar aturan di PUBG, terutama untuk kasus eksploitasi glitch ? Yuk kita kupas tuntas di kolom komentar dibawah ini!


.

Source

advertise with us

LOGIN

Facebook login coming soon...

reset password

Back to
LOGIN