Streamer Twitch Pokimane Kembali lagi membuat drama dengan menjadi V-Tuber

in
78275 Khaleed Passive

Setelah 1 bulan berhenti streaming karena backlash yang dialaminya, Pokimane akhirnya kembali lagi ke platform streaming tersebut namun dengan bentuk yang berbeda. Dimana ia kembali menayangkan gameplay bermain gamenya dengan menggunakan animasi 3D yang kerap dikenal sebagai V-Tuber oleh orang – orang.

Trend yang dikenal sebagai VTuber ini dipopulerkan oleh Jepang, dimana orang bisa mengekspresikan dirinya secara gamblang tanpa perlu mempermasalahkan identitas dirinya dan  menampilkan wajahnya, di depan kamera. dan hal inilah yang digunakan oleh Pokimane setelah drama yang ada di Internet beberapa saat yang lalu. Ia kemudian memberikan sebuah post bertuliskan “Taking no cam streams to the next level.. Debuting as Vtuber Pokimane”


Namun hal ini malah memberikan backlash kepada komunitas Vtuber di luar negri, yang menjelaskan bahwa, Pokimane sendiri telah populer karena menunjukan mukanya  secara keseluruhan. Vtuber sendiri telah bekerja menampilkan personality untuk karakter mereka sedemikian rupa agar bisa bertahan di  dunia  net, dan hanya  ada segelintir kecil Vtuber yang diberi pengakuan secara online, dan sekarang Pokimane seperti sedang mengikuti trend yang sedang  populer sekarang ini agar mendapatkan rating yang lebih tinggi di twitch.

Sedangkan ada juga orang yang menjelaskan bahwa pendapatan dari seorang content creator seorang Vtuber bisa melebihi  MYR 3,987,868 atau sekitar  14 bilyar rupiah jika diuangkan dan karena itulah Pokimane ingin masuk ke dunia Vtuber.

Ssaddqwemasih belum diketahui apakah dengan adanya kritik  dan komentar netizen ini, Pokimane akan berhenti menggunakan avatarnya dan melakukan streaming secara  normal  seperti sebelumnya.


Baca lagi artikel terkait Mobile Legend lainnya dan artikel dari penulis kita Jay. Follow Facebook Fanpages Gamebrott Mobile Legends untuk Memes, Video, dan Artikel lainnya.

Avatar

Written by Jay