Studio Game Internal Netflix sedang Bersiap Diri dan Bersaing di Industri Video Game

Netflix Dirikan Studio Game Internal

Studio Game Internal Netflix Games – Netflix sedang melakukan perluasan di mana tak lama ini, mereka mengumumkan pendirian studio game internal yang bakal menjadi pelopor untuk usaha mereka di dalam industri video game. Meski masih berfokus pada produksi film dan serial TV, kolaborasi mereka dengan publisher game kenamaan seperti CD Projekt Red dan Riot, menghasilkan karya seperti Arcane dan Cyberpunk: Edgerunners yang begitu populer dan disukai oleh banyak orang.

Perilisan Edgerunners bahkan memberikan Cyberpunk 2077 catatan impresif dengan jumlah pemain aktif terbanyak sejak pertama kali dirilis. Karenanya, tak mengherankan jika kemudian perusahaan streaming asal Amerika Serikat itu melihat peluang untuk berkomitmen lebih jauh di pasar video game pasca kesuksesan konten-konten mereka yang berkaitan dengan game.

Netflix Dirikan Studio Game Internal, Bermarkas di Finlandia

Studio Game Internal Netflix sedang Bersiap Diri dan Bersaing di Industri Video Game 3

Amir Rahimi selaku Wakil Presiden Game Studios Netflix mengumumkan bahwa markas besar untuk studio game internal tersebut akan berlokasi di Helsinki, Finlandia dan akan dikepalai oleh Mark Lastikka sebagai Studio Director. Rahimi menjelaskan jika salah satu prinsip mereka di dalam industri video game adalah membuat game original untuk beragam audiens yang hadir tanpa monetisasi, iklan dan pembelian dalam aplikasi.

Studio game internal tersebut akan dibangun dari awal dan akan bergabung dengan Next Games, Night School Studio dan Boss Fight Entertainment. Sebelumnya, Netflix mengakuisisi Night School Studio (yang dikenal dengan Oxenfree) pada 2021 kemarin, disusul oleh Next Games dan Boss Fight Entertainment yang mereka akuisisi pada April kemarin.

Masih Butuh Waktu Lama Sebelum Bisa Melihat Hasilnya

Studio Game Internal Netflix sedang Bersiap Diri dan Bersaing di Industri Video Game 4

Dengan pengumuman yang baru saja dilakukan tentu masih butuh waktu yang sangat lama untuk benar-benar bisa melihat hasil dari game studio internal yang dibangun Netflix. Mengembangkan sebuah game dalam skala apapun, bukanlah tugas yang mudah. Diprediksi bahwa dua tahun pertama akan berpusat pada mencari lampu hijau untuk proyek yang tepat, dengan hasilnya diharapkan baru akan muncul dua atau tiga tahun setelahnya.

Sumber: Eurogamer


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Netflix atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version