Sudah Rilis, Jumlah Pemain Halo: The Master Chief Collection Langsung Viral di Steam

apps.92.14011015795942652.ca67db1b d21e 47e9 bbb4 5ece2ce3f774.fd956221 fd20 4e4d 836b 38bac642b269

Sukses lampaui Destiny 2, Rainbow Six, hingga GTA V

Xbox mungkin bukanlah satu platform konsol yang paling diakrabi oleh para gamer-gamer di Indonesia. Terutama apabila membahas mengenai kemunculan konsol Xbox One yang terkesan agak inferior jika dibandingkan dengan PS4, Nintendo Switch, atau bahkan PC. Meski begitu, Microsoft selaku sang empunya nampak belum kehilangan akal dalam merelevankan diri mereka di hadapan para gamer.

Selain juga tengah ikut sibuk menyiapkan pengembangan suatu konsol Xbox terbaru (Project Scarlett) guna menyaingi PS5, Microsoft kini punya suatu siasat yang seolah akan sangat begitu memancing ketertarikan dari para gamer-gamer PC. Ya, fokus untuk merilis game-game eksklusif ternama mereka di Steam kini memang menjadi satu langkah yang sedang ditempuhnya saat ini.

Usai sukses merilis seri Gears 5 dengan harga yang sangat begitu miring di sana (sempat kami kira bug price), perilisan game Halo: The Master Chief Collection juga merupakan sebuah bentuk penantian yang telah lama ditunggu. Hadir sebagai bundle lengkap dari seri Halo pertama hingga yang terakhir, game action FPS sci-fi tersebut kini sudah resmi rilis di Steam dan kebetulan sukses meraih sambutan euforia yang cukup luar biasa dari para pemain-pemainnya.

Lewat informasi jumlah pemain yang sudah Steam himpun pada hari ini, Halo: The Master Chief Collection rupanya telah langsung merangsek masuk ke dalam top chart 10 besar game yang paling sering dimainkan di platform Steam. Halo sendiri mampu meraih angka 161.024 sebagai jumlah yang tertinggi. Dan semenjak artikel ditulis, game tersebut masih tetap secara konsisten dimainkan oleh sekitar 150 ribu pemain.

Perolehan angka berikut menariknya sudah berhasil melampui jumlah rerataan pemain dari game-game populer steam sekelas Rainbow Six Siege, GTA V, hingga yang terbaru seperti Destiny 2. Meski masih tetap harus kalah dari PUBG, dan 2 game sejuta umat lain kepunyaan Valve seperti CSGO dan DOTA 2, raihan ini tentu seolah menjadi hal yang cukup membanggakan bagi Microsoft.

 

Di Steam, Halo: The Master Chief Collection sendiri dibanderol dengan harga Rp. 170.000. Game ini masih hanya menyediakan Halo: Reach sebagai satu-satunya seri yang bisa kamu mainkan untuk sementara (harga satuannya Rp. 70.000). Karena perilisan seri-seri sisanya seperti Halo: Combat Evolved Anniversary, Halo 2: Anniversary, Halo 3, Halo 3: ODST, dan Halo 4 baru akan menyusul pada tahun depan mendatang.

Sumber: Steam, Steam Stats


Baca pula informasi lain terkait seri Halo, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Exit mobile version