Summerhouse, Game Indie Bangun Rumah Santuy Pemicu Nostalgia

Summerhouse Game Indie Santuy Membangun Rumah Fi

Ada kalanya dimana kita merasa bosan atau kelelahan ketika memainkan game-game besar yang kaya akan konten, dan sesekali mencoba game-game kecil yang tawarkan permainan simpel dengan premis utama “dibuat santuy“. Summerhouse garapan Friedemann yang baru saja diumumkan ini tentu cocok menjadi salah satunya.

Sesuai namanya, game indie yang dikembangkan seorang diri ini akan mengajakmu untuk menuangkan kreativitas dalam membangun rumah musim panas—atau mungkin rumah di kampung. Kamu bisa cek langsung penampakkan gamenya di bawah ini.

Seperti yang diperlihatkan pada trailer di atas, Summerhouse hadirkan gameplay yang cukup simpel dimana pemain hanya perlu meletakkan balok-balok bagian bangunan serta perabotan untuk membangun rumahnya. Terdapat tiga latar yang bisa dipilih, yakni tepi laut, pinggiran kota, serta di antara hutan dan pegunungan.

Pemain bisa temukan balok baru dan “rahasia” saat menemukan kombinasi antara dua atau lebih bagian bangunan yang tepat. Namun, satu hal yang ingin ditekankan oleh sang developer adalah tidak ada kekalahan dalam game ini dan ingin pemain dapat memainkannya untuk relaksasi.

Sang developer juga mengungkapkan bahwa Summerhouse secara tidak langsung diharapakan dapat membawamu bernostalgia di masa-masa kecil seperti ketika berkunjung ke rumah kakek dan nenek di kampung saat liburan sekolah. Mengenang kembali waktu-waktu di mana hidup terasa begitu indah tanpa beban pikiran seperti saat ini.

Summerhouse (via Friedemann)

Summerhouse rencananya akan dirilis pada 8 Maret mendatang untuk platform PC. Demo-nya juga telah tersedia dan bisa kamu cek langsung di laman Steam-nya.


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.comct us via author@gamebrott.com

Exit mobile version