Switch Rajai Penjualan Konsol di Jepang Sepanjang Tahun 2019

in , ,

Meskipun tahun 2019 telah berakhir, tampaknya ada prestasi yang patut diapresiasi dan dibanggakan dari raksasa industri game asal negeri matahari terbit, Jepang.

Ya, kita tengah membicarakan Nintendo, raksasa yang sudah melegenda berkecimpung di industri game pada jaman orang tua atau paman atau mungkin kakak kalian, yaitu tahun 70-an. Menutup tahun 2019 dengan prestasi begitu gemilang di negeri sendiri, Nintendo berhasil merajai penjualan konsol di Jepang. Dilansir dari Dotesports, melalui konsol hybrid-nya, Switch berhasil memperoleh penjualan hingga 4 juta lebih konsol. Bahkan tak hanya itu saja, konsol handheld miliknya yang sudah cukup lama rilis, yaitu 3DS juga berada di posisi ke-3 dengan memperoleh penjualan hampir mendekati angka 200 ribu konsol. Jika ditotal kurang lebih 4,6 juta konsol besutan Nintendo berhasil terjual di Jepang sepanjang tahun 2019. Sementara itu grafik prosentase menunjukan bahwa tiga besar konsol yang mendominasi di Jepang seperti, Switch (76%), PS4 (20%) dan 3DS (3%) sisanya di posisi 4 PS Vita dan terakhir Xbox One.


Meskipun Switch beberapa waktu lalu sempat mendapat gelar sebagai produk”paling rapuh” oleh majalah Perancis bahkan sempat dikatakan tombol Home” pada konsol tersebut seperti “sampah” oleh kreator Bayonetta. Faktanya konsol ini berhasil mendominasi penjualannya bahkan di negeri sendiri.

Memasuki tahun 2020, Nintendo juga memeliki rencana yang masih belum diumumkan bahkan rumornya mengatakan bahwa mereka tengah menyiapkan model baru dari Switch dan kemungkinan merupakan versi “Pro” dari konsol hybrid tersebut. Kita tunggu saja nanti kejutan apa yang tengah dipersiapkan Nintendo untuk para penggemar setianya.

 

Sumber: Dotesports

 


Mau baca artikel seputar Switch hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi