Tak Bisa Capai Target, Epic Store Hapus Tabel Prakiraan Waktu dalam Roadmapnya

Untitled 1 1

Selain tentang kebijakannya yang selalu gemar melobi para developer agar mau merilis game secara eksklusif, Epic Games Store juga sering mendapat kritikan pedas mengenai ketiadaan fitur-fitur dasarnya sebagai platform penjualan game digital PC yang umum seperti shopping cart, user review, forum diskusi, achievement, wishlist, dan masih banyak lagi.

Pihak Epic sendiri memang sudah lama berjanji untuk tetap menyempurnakan platform penjualan game digital anyarnya tersebut. Terutama melalui postingan roadmap yang secara publik mereka tunjukan di situs Trello pada beberapa waktu silam. Akan tetapi, hal ini nampak juga telah menimbulkan suatu masalah baru. Karena telah dilaporkan bahwa Epic rupanya telah gagal dalam memenuhi sebagian besar target dari bentuk-bentuk pengembangan fitur yang sudah mereka patok sendiri.

Sehingga dijelaskan langsung melalui blog postnya di website Epic Games Store, mereka akhirnya harus terpaksa mengganti format rencana pengembangan fitur-fitur EGS dengan mencabut langsung judul bagan yang menjelaskan estimasi waktu Epic Games dalam menyelesaikan fitur tersebut.

Penampakan roadmap Epic Games Store saat ini

Meskipun begitu, Epic masih tetap punya tanggung jawab untuk menambahkan fitur-fitur penting yang selama ini hilang dari EGS. Hanya saja, kini mereka memang tidak lagi mampu memberi kejelasan tentang kepastian waktu dengan memasukan rencana fiturnya langsung ke dalam bagan “Future Development” dan “Up Next“. Alasannya, mereka merasa sedang disibukkan dengan beragam prioritas baru beserta dengan beberapa pengulangan teknis yang harus segera dikerjakan.

Walau belum pasti, Epic Games kabarnya berjanji untuk selalu memberikan update mengenai hasil roadmap baru Epic Games Store ini dalam tiap 2 minggu.

Sumber: Epic Games Store


Baca pula informasi lain terkait Epic Games Store, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Exit mobile version