Tak Hanya Fortnite, Kini Borderlands 3 Juga Adaptasi Ping System Apex Legends

in , , ,
Borderlands 3 juga adaptasi ping system.

Ping system merupakan hal yang sudah ada sejak lama di game first-person shooter, fitur yang juga dipopulerkan oleh Battlefield tersebut tak hanya membantu rekan satu tim-mu untuk mengetahui posisi musuh, namun juga mewaspadai adanya sniper yang bersembunyi di depan sana. Respawn mengadaptasi fitur tersebut dengan cara berbeda. Mereka menggunakannya untuk menandai beberapa item, musuh, senjata, hingga aksesoris yang tersebar di Apex Legends dengan voice masing-masing hero atau legend-nya. Keunikannya juga diadaptasi oleh Fortnite Battle Royale tanpa voice yang tentunya sudah terkenal dengan sebutan sebagai game peniru hal yang sedang populer saat ini. Kini, Borderlands 3 justru mengikutinya.


Melalui event Guardian Con-nya yang dilaksanakan di Colorado, Gearbox umumkan bahwa mereka akan tambahkan ping system ala Apex Legends di Borderlands 3. Berbeda dengan Fortnite yang hanya menandainya menggunakan suara penanda saja, Borderlands 3 justru terlihat lebih Apex Legends berkat kehadiran voice actor. Namun, alih-alih meneriakkan item dengan gamblang, mereka menyettingnya agar kalimat yang diucapkan cukup menghibur seperti yang bisa kamu lihat sendiri di atas.

Selain fitur tersebut, mereka juga umumkan bahwa gamenya akan hadirkan fitur multiplayer yang lebih mudah untuk duel free-for-all bersama 4 player. Kamu bisa memilih grup mana saja sesuai kegiatan yang diinginkan. Kamu juga bisa terus berhubungan dengan tim favoritmu. Memberikan mereka item atau senjata yang akan muncul sebagai mesin penjual otomatis di depan mereka.



Tak hanya itu saja, Gearbox juga telah persiapkan Borderlands 3 untuk lebih nyaman saat kamu ingin melakukan livestream. Ia akan gunakan Echocast Twitch Extension yang mungkinkan penonton untuk melihat gear dan skill dari casternya. Mereka juga bisa berikan event spesial saat para caster melakukan streaming.

Borderlands 3 akan dirilis tanggal 13 September 2019 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Ikuti terus beritanya agar tak ketinggalan update.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]