Tak Kunjung Rilis Versi Inggris, Dragon’s Dogma Online Segera Tutup Usia

DragonsDogmaOnline dragon
Dragon’s Dogma Online takkan sempat sambangi pasar barat.

Bertahan, tentu merupakan kata yang sangat sulit untuk dilakukan bagi game online. Selain karena para developer harus terus memberikan kepuasan bagi para fansnya, mereka juga harus merawat server dan menyediakan konten menarik demi kelanjutan hidup gamenya. Kabar buruknya, jika mereka tak mampu menyanggupinya, maka hanya dalam hitungan waktu saja game tersebut akan tutup usia seperti yang dialami Dragon’s Dogma Online kali ini.

Capcom tiba-tiba saja mengumumkan bahwa Dragon’s Dogma Online akan segera mengakhiri servisnya pada tanggal 5 Desember 2019 nanti. Game MMORPG yang tak kunjung dirilis versi Inggrisnya sejak diluncurkan tanggal 31 Agustus 2015 di PS3, PS4, dan PC ini sepertinya berjuang keras untuk bertahan di tengah pasar yang cukup padat. Hal ini diamini oleh Capcom saat mengerjakan konten Season 4 gamenya, bahwa mereka tak bisa memberikan server yang menjamin kepuasan bagi para playernya. Oleh karenanya, mereka memutuskan untuk mengakhiri servisnya.

Penutupan ini tentu sedikit aneh, mengingat Netflix sendiri tengah mengerjakan adaptasi anime dari Dragon’s Dogma. Di sisi lain, Capcom bahkan juga berencana menutup layanan Monster Hunter Z akhir tahun ini.

Dalam pengumuman tersebut, Kobayashi Kinoshita selaku Sutradara, Produser Matsukawa Minae, dan Kobayashi Hiroyuki selaku Executive Producer mengatakan bahwa mereka akan terus membuat seri Dragon’s Dogma di masa mendatang. Berikan indikasi positif akan kehadiran seri baru dari Capcom, setelah mereka mendapatkan banyak sumber daya berkat memberhentikan dua developernya untuk mengerjakan gamenya di atas. Kita tunggu saja!

Baca berita menarik tentang Capcom atau Dragon’s Dogma agar kamu tak ketinggalan update.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version