Take-Two Kontak Sang Modder untuk Hentikan Proyek Remaster Red Dead Redemption 1 di PC

Red Dead Redemption feature 2 1038x576

Pengerjaannya jadi resmi terhenti

Bila kamu sempat mengikuti kabar mengenai dikembangkannya mod remaster dari Red Dead Redemption 1 untuk platform PC, sekilas hasil pengerjaan yang telah dilakukan oleh sang modder bernama DamnedDev itu memang cukup menarik untuk disimak. Ia mampu memoles grafis ala PS3 dan Xbox 360 dari game Red Redemption menjadi lebih halus sekaligus modern seperti game AAA zaman sekarang meski dijalankan dengan perantara emulator.

Akan tetapi, beliau nampak tetap tak akan bisa menyelesaikan pengerjaan mod tersebut sebelum melewati suatu resiko ancaman yang baru-baru ini hinggap ke dirinya.

Dilansir halaman pengembangan modnya di website GTA Forum, pada hari jumat lalu DamnedDev memberikan informasi penting bahwa Take-Two selaku publisher game terkait telah resmi menghubungi dirinya dan meminta tegas untuk menghentikan seluruh proses pengerjaan mod remaster Red Dead Redemption. Ia memang akhirnya memutuskan untuk menyetop proses pengembangan mod tersebut. Namun bukan berarti bila DamnedDev mau untuk tunduk terhadap gertakan Take Two.

Telah dikabarkan bahwa ia kini tengah mencari bantuan kuasa hukum untuk menyelesaikan masalah ini. DamnedDev sendiri telah mengklaim bahwa Take Two justru adalah pihak yang telah melanggar privasi dirinya dengan mengorek-ngorek informasi pribadi beserta kontak dari kedua orang tuanya. Tak ketinggalan, ia juga diancam untuk tutup mulut demi tidak membeberkan kejadian ini secara lebih meluas.

Bentuk mod yang kabarnya dipermasalahkan oleh Take-Two

DamnedDev lalu menjelaskan bila hasil karya yang dirinya buat tersebut sama sekali tidak melanggar hukum-hukum hak cipta apapun. Karena apa yang dibuatnya murni hanyalah sebuah mod semata atau mirip seperti graphic pack, bukan sebuah game yang menyerupai game Red Dead Redemption. Ia merasa yakin bisa menang dan melanjutkan kembali proyek pengerjaan mod remaster yang telah dimimpikan oleh sebagian besar penggemar Red Dead Redemption di PC.

Apakah hal yang dilakukan oleh Take-Two ini memang cukup beralasan ? Karena sebelumnya, mereka sempat menindak tegas seorang Youtuber dengan menginterogasi langsung rumahnya hanya karena diduga membocorkan informasi tentang gambar Borderlands 3.

Sumber: GTA Forum


Baca pula informasi lain terkait Take-Two, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version