Tales of Arise Dibuat untuk Kamu yang Veteran Maupun Baru Mengenal Serinya

in , , ,
Friendly untuk pemula.

Jika Final Fantasy menjadi seri JRPG utama Square-Enix yang umumnya tak ada hubungannya sama sekali dengan iterasi lanjutannya, maka Bandai Namco miliki seri Tales of dengan ciri khas yang cukup mirip meskipun terdapat beberapa seri yang berhubungan dengan dunianya. Setelah muncul di E3 dengan wajah baru yang diracik menggunakan Unreal Engine 4, Tales of Arise nampak jauh berbeda jika dibandingkan seri Tales of sebelumnya, baik tampilan visual maupun mekanik gameplaynya. Meski sudah sempat dijelaskan detilnya oleh Produser Tomizawa Yusuke melalui majalah Famitsu, namun Bandai Namco berinya kesempatan untuk menjelaskan hal lain yang belum sempat ia jelaskan.


Melalui wawancara eksklusifnya, Tomizawa mengatakan bahwa Tales of Arise dibuat dengan tampilan visual yang mereka targetkan untuk gamer barat. Oleh karenanya game tersebut miliki tampilan yang lebih realistis jika dibandingkan seri sebelumnya, namun juga masih menarik di mata gamer Jepang. Produser yang telah lama menangani God Eater dan Sword Art Online ini melanjutkan bahwa serinya tak ada hubungannya sama sekali dengan Tales of lain dan mengklaim bahwa gamenya akan bisa dinikmati oleh siapapun, baik veteran maupun kamu yang baru saja mengenal serinya.

Meski telah diungkap di majalah Famitsu, Tomizawa kembali menjelaskan arti singkat dari Tales of Arise yang menurutnya dan timnya merupakan gambaran dari kisah yang akan mereka sajikan. Di mana tokoh utama akan berjuang bangkit dari nasibnya sebagai budak.

Bagi kamu yang belum tahu, Tales of Arise bersetting di sebuah sistem tata surya berisi dua planet: Dahna dan Rena. Penduduk Dahna sangat menghormati tetangganya, Rena sebagai planet penuh kebenaran dan kesucian. Legendanya terus abadi selama turun temurun, menutupi sebuah realita suram yang tak ingin banyak orang ketahui. Di mana selama 300 tahun penduduk Rena telah menguasai Dahna, menjarah sumber daya alamnya dan merenggut kebebasan para penduduknya.

Tales of Arise akan dirilis tahun 2020 mendatang di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Baca terus tentang Tales of Arise agar kamu dapatkan informasi terkini dari Bandai Namco.

contact: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]