Tampilkan Aksi Penta Kill, EVOS AOV Raih Gelar Juara Clash of Nation Asia Tenggara!

3aa7b8fa1eb9b8f7916ca6b2ca801448

ESL Indonesia resmi melanjutkan pagelaran Grand Final Clash of Nation pada tanggal 30 – 31 Maret 2019. Dengan terpilihnya EVOS eSports dan Saudara eSports (SES) sebagai perwakilan Indonesia di ajang Clash of Nation lanjutan dari ESL National AOV Championship karena berstatus Juara ESL dan Runner up, membuat 2 perwakilan Indonesia ini dipertemukan di panggung Clash of Nation yang diisi oleh perwakilan-perwakilan di Asia Tenggara.



EVOS dengan predikat tak terkalahkan semenjak babak penyisihan ESL Indonesia sekaligus ‘Treble Winner’ karena berhasil memenangkan gelar juara di ajang ASL Season 2, Kaskus Battleground dan ESL AOV Indonesia Championship, akhirnya dapat dikalahkan oleh salah satu perwakilan dari Thailand yaitu Devita, tim Devita berhasil mengalahkan EVOS eSports dengan skor tipis 2 – 1 sehingga membuat EVOS merasakan kekalahan pertama dan harus turun ke lower bracket sebelum menuju Grand Final. Diperjalanan menuju Grand Final sayangnya Indonesia harus menghadapi laga “Perang Saudara” antara SES dan EVOS sebelum melaju ke babak selanjutnya, dan dari hasil pertandingan tersebut membuat EVOS menjadi perwakilan satu-satunya Indonesia di ajang Clash of Nation  karena berhasil mengalahkan SES dengan skor 2 -0.

EVOS eSports Juara ESL AOV Indonesia Championship

Namun uniknya pertandingan ini menghadirkan kesan ‘Sweet Revenge’ karena harus bertemu dengan Devita, perwakilan dari Thailand yang membuat EVOS harus merasakan kekalahan pertama di ajang ESL Clash of Nation ini harus bertemu di Final, dan benar saja EVOS mampu menaklukan perwakilan Thailand sekaligus membalaskan dendam atas kekalahan sehari sebelumnya di laga Final dengan skor ketat yaitu 3 – 2.

Namun pertandingan ini selain terkesan menegangkan tentunya memiliki kesan tersendiri karena aksi-aksi apik yang dilakoni para punggawa EVOS eSports, dan hal yang paling menjadi sorotan adalah Penta Kill dari Richter yang dilakukan oleh Hanss, atau kalian bisa menyimak Video dibawah:

Penta Kill Richter by Evos Hanss di Match ke 2



Cuplikan Match ke 4


Cuplikan Match ke 5


Sangat sengit pertandingan dengan format BO5 (5 Match) ini, dimana 2 tim sama-sama kuat dan saling adu kemampuan yang terbilang setara terbukti dengan digunakanya 5 Slot pertandingan untuk menentukan siapakah yang layak menjadi juara Asia Tenggara Clash of Nation Esl Championship.

EVOS berhasil membawa hadiah uang sebesar 50.000 USD berkat kemenangan beruntun ini (ESL AOV Indonesia Championship dan Clash of Nation) yang jika dipisah masing-masing format pertandingan berhadiah 25.000 USD.

Selamat atas kemenanganya untuk EVOS AOV yaitu Hanss, WyvorZ, MythR, Wiraww dan Pokka serta Coach Carraway dan Rui Chen telah menampilkan pertandingan yang menginspirasi dan jadi panutan khususnya di dunia eSports serta berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di ranah eSports Internasional.


Source: ESL AOV Indonesia dan EVOS eSports Instagram


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com

Exit mobile version