Tanggapi Zombieload Attack, Intel Langsung Berikan Penanggulangan untuk Pengguna

in , ,

Sebelumnya tentunya kamu telah membaca bahwa adanya celah keamanan yang ternyata ada di processor milik Intel yang dinamai dengan Zombieload. Celah ini tentunya memungkinkan para hacker untuk mencuri data-data dari komputer dan bahkan  server yang berjalan di PC yang sama. Namun ternyata sebelum terjadi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, Intel secara sigap memberikan penanganan untuk kasus ini.

Menghubungi langsung kepada Gamebrott, pihak Intel menjelaskan bahwa memang ada Microarchitectural Data Sampling (MDS) yang berpengaruh pada perangkat yang menjalankan chip milik mereka. Namun masalah ini sudah ditangani pada tingkat perangkat keras di sejumlah prosesor Intel Core Generasi ke 8 dan 9, serta grup Prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-2. Untuk produk lain yang terkena dampak, mitigasi disediakan melalui pembaruan mikrokode, ditambah dengan pembaruan terkait dengan sistem operasi dan perangkat lunak hypervisor yang tersedia mulai hari ini.

Bersamaan dengan hal tersebut pihak Intel juga telah mengeluarkan pertanyaan di website resminya yang menyarankan para pengguna processor Intel untuk selalu memperbarui sistem mereka, sebagai salah satu cara terbaik untuk tetap terlindungi dari serangan-serangan yang akan datang. Jadi bila kamu adalah pengguna processor Intel dan merasa waspada terhadap resiko serangan semacam Zombieload ini, ada baiknya kamu segera mengupdate software yang telah disediakan oleh Intel tersebut.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Tech atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.