Team 17 Perkenalkan Worms Rumble, Juga Hadirkan Mode Battle Royale

Worms Rumble Cover
Worms Rumble juga akan jadi game battle royale unik ala Worms.

Masih ingatkah kamu dengan game Worms milik Team 17? Game turn-based arena shooter dengan senjata dan ulah kocak para cacing bersenjata api tersebut memang sangat populer sejak perilisan pertamanya. Terlebih saat Worms Armageddon dirilis. Menjadikannya standar super tinggi serinya dan puncak kesuksesan Team 17.

Sayang, iterasi terbarunya yakni Worms W.M.D. tak berikan kepopuleran yang sama dengan Armageddon. Meskipun mereka telah berikan berbagai elemen yang kurang lebih sama dengan seri yang sempat populerkan nama Team 17. Namun hal tersebut tak membuat mereka menyerah untuk terus mengembangkan gamenya.

Hal ini dibuktikan dengan masih adanya proyek baru di tahun 2020 yang sempat mereka goda beberapa bulan silam. Kabar baiknya, kini mereka resmi mengumumkannya.

Team 17 resmi mengumumkan proyek terbarunya Worms Rumble untuk PC dan PlayStation 4. Berbeda dengan seri Worms terdahulu yang fokus pada turn-based combat, kali ini gamenya akan angkat real-time combat dengan 32 player dalam satu arena. Menariknya? Kamu bisa memainkannya bersama player dari platform lain. Ini berkat fitur crossplay yang diimplementasikan dari awal perilisannya.


Worms Rumble akan hadirkan dua mode utama yakni Deathmatch dan Battle Royale. Sayangnya, belum ada kejelasan seperti apa mode Battle Royale yang dimaksud apakah masih menggunakan sistem ring pada umumnya, atau hanya satu arena layaknya mode survival.

Worms Rumble juga akan hadirkan kustomisasi untuk para cacing. Kamu bisa memasang aksesoris seperti headset atau kacamata untuk membuat para tentara tanpa kaki tersebut terlihat lebih keren.

Sayangnya, Team 17 tak pamerkan destructible environment atau arena yang bisa dihancurkan. Membuat para fans bertanya kemana fitur penting dari seri Worms tersebut pergi. Namun melalui komentarnya, mereka menjelaskan bahwa terdapat beberapa bagian dari arenanya yang bisa dihancurkan tergantung mapnya.

Ketika ditanya oleh para fans kenapa mereka tidak membuat gamenya turn-based seperti biasanya. Mereka mengaku bahwa mereka ingin mencoba hal baru setelah lebih dari 25 tahun mengadaptasi mekanik turn-based. Meskipun tak sedikit fans yang kecewa atas keputusannya tersebut, namun kiprahnya patut ditunggu saat gamenya dirilis nanti.

Bagi kamu yang tertarik dengan premis yang ditawarkan gamenya, Team 17 telah siapkan masa beta eksklusif untuk versi PCnya. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri melalui link berikut dan menunggu balasan email dari mereka untuk mencoba gamenya lebih awal pada tanggal 15 Juli 2020 nanti.

Worms Rumble saat ini masih dalam pengembangan. Belum ada kejelasan apapun kapan gamenya akan dirilis. Namun dipastikan bahwa gamenya akan sambangi PC via Steam dan PlayStation 4.


Baca lebih lanjut tentang Worms Rumble, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version