Team Fortress 2 Akhirnya Dapatkan Update Konten Setelah Diabaikan Selama 6 Tahun

Team Fortress 2 Akhirnya Dapatkan Update

Team Fortress 2 Akhirnya Dapatkan Update – Setelah Dota 2 dan Counter Strike: Global Offensive menjadi dua game andalan Valve untuk terus diperbarui, Team Fortress 2 seketika dianak tirikan. Game FPS hero-based menjadi awal dari bisnis model game free-to-play Valve lewat sistem kosmetik dalam crate yang membutuhkan kunci berbayar untuk dibuka alias lootbox.

Meskipun tak mendapat update konten sejak tahun 2017 lalu, game ini masih tetap ramai dimainkan oleh komunitasnya yang begitu setia bertahan. Harapan akan update baru semakin hari semakin pupus, tetapi pada musim panas ini Valve mendadak berikan kejutan.

Team Fortress 2 Akhirnya Dapatkan Update Konten Setelah Diabaikan Selama 6 Tahun

Team Fortress 2 Akhirnya Dapatkan Update Konten Setelah Diabaikan Selama 6 Tahun

Lewat update summer 2023, Team Fortress akhirnya dapatkan konten baru dengan jumlah besar yakni 14 map dan 25 kosmetik baru serta deretan perubahan dan perbaikan pada gameplay.

Tapi update ini dikembangkan dan dibuat oleh komunitas Team Fortress 2, Valve hanya menjadi kurator dan peresmi update ini. Mereka tidak terlibat langsung dalam pembuatan konten map dan kosmetik yang datang lewat patch ini.

Event baru juga telah dimulai yang akan berlangsung mulai dari hari ini hingga 15 September 2023 mendatang. Ini menjadi kali pertama Team Fortress 2 mendapat event baru sejak perilisan Jungle Inferno di tahun 2017 lalu.

Tetap Populer dan Relevan Belasan Tahun

Team Fortress

Team Fortress 2 menjadi salah satu game teramai dimainkan di Steam meski sepi konten selama 6 tahun lebih. Pada saat artikel ini ditulis, jumlah pemain Team Fortress 2 mencapai 207.533 dengan potensi akan meroket kembali dengan keberadaan update konten besar ini.

Hal ini membuat game hero shooter itu berada dalam posisi 10 besar bersamaan dengan dua anak emas Valve yakni CS:GO dan Dota 2 serta game populer lainnya seperti Destiny 2, PUBG, Apex Legends, GTA V, dan Rust.

Popularitas game in tergolong menarik melihat banyak game dengan subgenre serupa dirilis seperti Overwatch dan Paladin yang masih terus aktif diperbarui studio pengembangnya, tetapi tak ada di antaranya mampu menyaingi loyalitas pemain Team Fortress 2 yang dianak tirikan oleh developer selama bertahun-tahun.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version