Telah Dimatikan oleh Nintendo, Port PC Super Mario 64 Buatan Fans Justru Terus Dapatkan Mod Baru

Super Mario 64 Pc Port Hd Unreal

Super Mario 64 Pc Port Hd Unreal

Tak lama setelah dibagikan secara publik, Port PC Super Mario 64 buatan fans langsung dimatikan oleh Nintendo. Dengan port ini, game tidak perlu lagi program emulator dan juga port support berbagai fitur PC seperti controller xinput, DX12, resolusi 4K, dan juga support mod. Meskipun telah dimusnahkan link aslinya oleh “ninja Nintendo”, tak menghentikan antusias fans untuk memodifikasi habis-habisan game keluaran 1996 tersebut.

Berbagai mod telah dirilis untuk port PC tidak resmi Super Mario 64, salah satunya ialah mod HD yang membuat tiap tekstur di game miliki resolusi lebih tinggi, cocok untuk port ini yang support hingga resolusi 4K. Mod lainnya menambahkan texture filtering dari game, mematikan draw distance, mengubah kontrol kamera menjadi lebih modern serta bahkan ada mod ray-tracing ditambahkan.

https://youtu.be/27bw7lLSRls

Tanpa memberikan link untuk mengunduh port PC serta mod, kamu bisa menemukan keduanya dengan mudah dengan sedikit browsing di Reddit atau bahkan channel Youtube dari Unreal (tak ada sangkut paut dengan Epic Games maupun Unreal Engine). Namun kamu mungkin ingin melakukannya segera sebelum Nintendo kembali mematikan satu persatu proyek ambisius dari fans ini.

Nintendo dirumorkan tengah sibuk kembangkan remaster dari semua seri 3D klasik Super Mario yang dimana Super Mario 64 ialah salah satunya. Tak jelas kebenaran dari rumor tersebut, tapi setidaknya kamu punya “remaster tidak resmi” dari fans.


Baca pula informasi lain terkait Nintendo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version