Tencent Kini Sudah Luncurkan Platform Penjualan Game ala “Steam”-nya secara Global

wegame1

Masih ingat WeGame ?

Pada beberapa tahun belakangan, Tencent telah menjadi sesosok pihak dari negeri timur yang sedang berambisi untuk menguasai hampir sebagian besar lanskap industri game. Tidak hanya tentang besarnya peran mereka dalam mengembangbiakkan game-game online maupun mobile yang sedang tumbuh di pasaran, Tencent pun juga sedang melebarkan pengaruhnya di sektor pengembangan industri game AAA lewat jalinan kemitraan dengan pihak-pihak besar seperti Riot Games, Activision Blizzard, Ubisoft, hingga 40% saham yang mereka miliki dari Epic Games.

Bahkan yang paling menarik, Tencent tak ketinggalan juga sudah lama mulai mengikuti jejak Valve dalam merilis suatu platform distribusi penjualan game-game digital yang mereka namai sebagai WeGame. Meski masih belum sefenomenal seperti Steam, Tencent nampak tetap tak menyerah dalam mengembangkan hasil jeri payahnya tersebut agar bisa berbuah pada waktunya.

Tepat di hari ini, platform WeGame kepunyaan Tencent untuk pertama kalinya telah diresmikan secara global. Dalam arti, tidak hanya para gamer-gamer di negeri Tiongkok saja yang nantinya dapat menikmati, semua gamer PC di seluruh penjuru dunia pun juga bisa ikut ambil bagian untuk merelakan diri sebagai salah seorang konsumen di sebuah platform launcher yang cukup segar ini.

Dengan mengambil nama WeGame X, sayangnya masih belum begitu banyak fitur-fitur serta etalase jenis game yang Tencent tawarkan di depan para gamernya. Terdapat sekitar kurang dari 20 game indie utama yang untuk sementara ini hanya bisa mereka hadirkan, salah satu contoh populernya adalah Chinese Parents, My Time at Portia, dan Forts. Sedangkan game-game free to playnya seperti Nishan Shaman sendiri dilaporkan masih belum terlokalisasi dalam bahasa yang jauh lebih mudah dipahami oleh banyak orang.

Selain dari game-game indie buatan developer dari negeri tirai bambu, Tencent pun kabarnya juga akan menghadirkan deretan IP-IP game dari publisher barat yang cukup populer seperti Deep Silver, Larian Studios, hingga Hello Games sekalipun. Adanya user review, genre tags, cloud save, dan offline pun tak ketinggalan juga mewarnai perilisan dari platform WeGame X tersebut.

Bagi kalian para gamer-gamer PC di Indonesia, sayangnya platform ini nampak masih belum bisa secara nyaman kalian gunakan. Dikarenakan bahwa opsi pembayaran game yang Tencent sediakan masih tidaklah semerakyat Steam ataupun Epic Games Store. Kamu di WeGame X hanya bisa membeli game via kartu kredit dan layanan transfer bank yang nampak lebih diperuntukkan untuk para warga-warga di wilayah Tiongkok.

Segala detil info mengenai platform WeGame X bisa kamu lihat melalui link berikut. Di tulisan pojok kanan atas nomor dua, terdapat opsi pilihan bahasa yang dapat membantumu untuk mengenali platform ini sekaligus mulai mendownloadnya bila tertarik.


Baca pula informasi lain terkait Tencent, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version