Tencent Siap Jadi “Pelopor” Agar Dunia Makin Rasakan Dampak Positif eSports!

in , ,
  • Tencent Esports mengumumkan bahwa seri turnamen Tencent Games Arena (TGA) yang berusia sembilan tahun akan diperbarui dan berganti nama sebagai “Tencent Esports Games,” yang menampilkan delapan kompetisi esports profesional, yang mencakup lebih dari 30 nama game nantinya.
  • Tencent Esports juga mengumumkan bahwa Arena of Valor akan menjadi game resmi yand ditandingkan di SEA Games 2019 , yang berlangsung di Filipina pada akhir tahun ini.
  • Selain itu, informasi tentang “Kuliah Esports” ber”merek” Tencent, “Konferensi Esports,” dan “Museum Esports” akan dirilis pada bulan Juni untuk informasi lanjutanya.

Tencent Games Siap Resmikan TGA Sebagai Turnamen Profesional

Tencent Esports telah mengumumkan bahwa seri turnamen Tencent Games Arena (TGA) akan berganti nama menjadi “Tencent Esports Games.” Merek tersebut akan dilampirkan ke delapan kompetisi esports profesional, yang mencakup lebih dari 30 judul pertandingan. Selain itu, seri turnamen akan bermitra dengan TGA Network. Tencent juga mengumumkan bahwa mereka akan menciptakan kompetisi Honor of Kings untuk wanita, terpisah dari King Pro League (KPL) saat ini.

Pengumuman ini dibuat di “Konferensi Kreativitas Budaya Tencent NEO UP 2019” di Beijing, China, pada 24 Maret. Tencent Esports, sebagai salah satu dari enam divisi budaya digital Tencent, bergabung dengan konferensi bersama Tencent Music Entertainment, Tencent Games, Tencent Movies , Tencent Book, dan Komik Tencent. Konferensi ini juga memperkenalkan kepada publik akan kedatangan tim baru didalam Industri Tencent yang diberi nama “Esports Lecture,” “Esports Conference,” dan “Esports Museum,” dengan informasi lebih lanjut yang akan dirilis pada bulan Juni.

6 Game Resmi di SEA 2019 di Filipina

Hou Miao, Direktur Bisnis Tencent Esports, juga mengumumkan bahwa Arena of Valor, versi internasional Honor of Kings, akan menjadi game yang resmi diperlombakan SEA Games 2019 di Filipina. “Pada satu aspek, esports telah berkembang ke berbagai bidang, menjangkau banyak penggemar esports yang bukan berasal dari pecinta esports (pasar baru),” kata Miao. “Pada aspek lain, industri esports telah mendapat banyak daya tarik dari investasi, industri non produk gaming dan sponsor diluar gaming.”

Selain itu, Tencent Games juga mengumumkan bahwa mereka akan memperluas Honor of Kings menjadi waralaba multimedia, dengan produk-produk seperti film, televisi, dan musik. Tencent akan bermitra dengan perusahaan hiburan media Cina Kaixin Mahua untuk memproduksi beberapa pertunjukan drama Honor of Kings eksklusif, dan juga akan mengadakan tur konser simfoni Honor of Kings di China.


Source: esportobserver


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: [email protected]