Terdapat Lebih dari 5 Karakter yang Bisa Dimainkan di Ys IX: Monstrum Nox

Ys IX Cover
Kamu bisa mainkan lebih dari 5 karakter di Ys IX: Monstrum Nox.

Setelah dipertegas oleh Presiden Nihon Falcom bahwa kamu tak perlu memainkan seri Ys sebelumnya agar bisa mengikuti kisah Ys IX: Monstrum Nox, Falcom berikan banyak detil informasi tentang game yang “kurang fokus” pada sosok Adol sejak pertamakali diumumkan tersebut.

Melalui majalah Famitsu dan Dengeki, Toshihiro Kondo selaku Presiden Nihon Falcom menjelaskan bahwa kelima karakter yang muncul bersamaan dengan promosi awal gamenya bisa dimainkan bersama dengan Adol yang dikonfirmasikan akan miliki wujud yang berbeda. Ia juga goda karakter baru bersyal merah yang juga telah dikonfirmasikan bisa untuk dikendalikan. Sementara karakter cewek ikonik dan sering muncul di depan jeruji besi dan membawa lampu lentera merupakan sipir penjara yang menjadi setting utama gamenya. Belum jelas apakah ia juga bisa dimainkan atau tidak sama sekali.

Karakter ini dikonfirmasikan jadi playable character, siapakah dia?

Kotanya, Prison City of Balduk merupakan kota sekaligus tempat terbesar yang pernah ada di seri Ys. Ia terletak di timur laut wilayah Gilia Eltlingen, julukan “Prison City” yang diberikan bukan tanpa sebab, karena Balduk miliki penjara terbesar di Romun Empire. Layaknya kota pada umumnya, ia miliki beragam tempat, orang dari berbagai latar belakang dan tingkat ekonomi, lengkap dengan organisasi yang miliki tujuannya masing-masing.

Lima karakter di balik jeruji merupakan playable character, lalu, apakah cewek yang membawa lentera dan dikonfirmasikan menjadi sipir penjara tersebut bisa dimainkan juga?

Penjara yang berada di pusat kota Balduk merupakan bekas benteng yang melindungi perbatasan wilayah Romun Empire. Bangunan ini dulunya digunakan untuk memenjarakan orang yang mengkritik semua kebijakan yang dilakukan oleh pihak kerajaan dan jadikan mereka tahanan politik. Bagian luar kotanya merupakan padang rumput, hutan, hingga reruntuhan yang bisa kamu eksplorasi.

Balduk miliki berbagai tingkatan, mulai dari pusat kota (kanan atas), market (nomor dua), dan kawasan kumuh. Di luar kota terdapat field (kiri) dan dungeon (kanan) yang bisa dijelajahi.

Battlenya akan gunakan “Flash Move” sebagai dasar permainan (bawah); peran malam menjadi panggung utama gamenya, salah satunya adalah kehadiran monster yang hanya muncul di malam hari (atas)

Battlenya akan sama seperti seri sebelumnya, namun dengan inti pertempuran yang mirip dengan Ys VIII, salah satunya adalah slow-motion bernama “Flash Move”. Ia juga akan hadirkan beberapa musuh lawas yang muncul dalam seri teranyarnya tersebut.

Malam juga menjadi panggung utama gamenya baik gameplay maupun cerita, oleh karena itulah gamenya diberi judul “Nox” yang berarti malam dalam bahasa Yunani. Belum ada kejelasan apakah ini ada hubungannya dengan kemampuan para karakter yang bisa dimainkan atau alasan lain. Namun yang jelas ia juga ada hubungannya dengan monster yang hanya muncul di malam hari.

Selain berita dari majalah, melalui cuitan Twitternya Nihon Falcom mengkonfirmasikan bahwa versi Jepang Ys IX: Monstrum Nox akan dirilis musim gugur 2019 mendatang untuk PlayStation 4 jika tidak terjadi kendala sama sekali. Cuitan tersebut diikuti oleh klarifikasi bahwa musim rilisnya bisa berubah sewaktu-waktu. Sembari menunggu, alangkah lebih baik kamu membaca dan mengikuti beritanya agar tak terlambat dapatkan update.

Exit mobile version