Terduga Lakukan Pelecehan Seksual, Penulis Fallout Dicabut Kontraknya oleh Beberapa Studio

in , , ,
Chris Avellone E3 2018 740x416

Chrish Avellone, penulis dan desainer game veteran dibalik Fallout: New Vegas, dituduh telah melakukan pelecehan seksual dalam beberapa hari terakhir kepada beberapa wanita di industri game. Avellone sendiri tampaknya secara tidak langsung mengkonfirmasi tuduhan tersebut dengan meminta maaf lewat Twitter.

Chris Avellone terlibat dalam beberapa proyek dalam beberapa tahun terakhir mulai dari Dying Light 2, The Waylanders dan Vampire: The Masquarade – Bloodline 2 merupakan dua proyek terbesar diantaranya. Ketiga developer dibalik game-game tersebut telah memutuskan hubungan kerja dengan Avellone tak lama tuduhan tersebar di sosial media.

Techland, Gato Salvaje Studio, dan Paradox Interactive telah merilis pengumuman mereka akan pelepasan Avellone dari proyek game. Ketiganya menganggap pelecehan seksual sebagai kasus yang amat serius dan tidak dapat ditoleransi, maka dari itu ketiganya memutuskan setuju untuk melakukan hal yang sama – mencabut kontrak dengan Avellone dan kemungkinan besar menghapus namanya dari credits game.

Avellone merupakan penulis dan desainer yang bertalenta. Dia memegang peran besar dalam game-game klasik seperti Fallout, Baldur’s Gate, Neverwinter Nights, Planescape Torment, Prey (2017), Pillars of Eternity dan masih banyak lagi. Tentu akan menjadi sebuah kehilangan yang besar apabila karir Avellone berakhir karena kasus ini.


Baca pula informasi lain terkait Fallout beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.